Mau tukeran playlist tapi beda aplikasi? Ini cara sederhana share playlist Spotify ke Apple Music

Mau tukeran playlist tapi beda aplikasi? Ini cara sederhana share playlist Spotify ke Apple Music

Techno.id - Dalam aktivitas apapun rasanya akan lebih semangat apabila sambil mendengarkan musik. Saat bekerja, berolahraga, atau saat sedang senggang cukup duduk diam pun masih cocok. Bisa dai PC, tablet, dan juga smartphonemu. Dengan berbagai platform yang ada, kamu dapat mendengarkan musik sepuasnya. Dari artis yang kamu suka sampai artis yang belum pernah tau sebelumnya, bisa didengarkan musiknya cuma-cuma.

Saat ini ada dua platform musik yang paling sering digunakan. Mereka adalah Spotify dan Apple Music. Khusus untuk aplikasi yang disebutkan terakhir, sekarang Apple Music telah bisa dinikmati juga di smartphone berbasis Android.

Ketika mendengarkan musik, kamu tentu mempersonalisasi pengalaman mendengarkan. Salah satunya dengan membuat playlist. Contohnya di Spotify, kamu bisa menyusun kumpulan lagu yang telah dipilih menjadi sebuah playlist. Bebas sekehendakmu.

Playlist yang kamu punyai itu bisa kamu bagikan ke siapapun. Misalkan kamu memiliki teman yang ingin mendengarkan playlistmu di Spotify. Kamu bisa membagikan link playlist tersebut kepada temanmu agar ia bisa mengaksesnya. Dengan catatan temanmu juga memakai aplikasi Spotify.

Namun bagaimana apabila karena temanmu memakai iPhone, maka platform pemutar musik yang ia punya adalah Apple Music? Sampai saat ini, belum ada cara yang diketahui untuk berbagai playlist dari dan ke platform yang berbeda.

Kali ini techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (14/4), telah hadir solusi untuk hal tersebut. Kamu bisa berbagai playlist meskipun beda platform, dengan menggunakan aplikasi bernama SongShift. Aplikasi ini bisa kamu pasang dari App Store di perangkat iPhone.


(brl/guf)