Cara sembunyikan daftar aplikasi di Windows 11, nggak ribet

image

Techno.id - Microsoft sejak 2021 lalu secara resmi memperkenalkan OS Windows terbaru yaitu Windows 11. Dengan berbagai pembaruan yang disediakan, Windows 11 diharapkan menjadi versi dengan berbagai fitur unggulan yang belum ada pada versi sebelumnya.

Tidak hanya fitur unggulan yang disediakan, Windows 11 juga hadir dengan tampilan yang lebih baru. Windows 11 memberikan kesegaran tampilan pada pengguna Windows 10 yang sudah merasakanversi Windows tersebut sejak lama.

Beberapa fitur terbaru dari Windows 11 juga memungkinkan pengguna Windows versi ini menyembunyikan daftar aplikasi yang dimiliki. Dengan adanya fitur ini, pengguna Windows 11 bisa dengan mudah menyembunyikan dan menampilkan aplikasi yang diinstall sesuai keinginannya.

Kebijakan ini sudah ada sejak penggunaan Windows 10, namun pada Windows 11, tampilan dan cara yang diperlukan sedikit berbeda. Dari segi privasi, penggunaan fitur ini memberikan keamanan lebih pada pengguna Windows 11 untuk mengamankan aplikasi yang telah diinstall.

Berkaitan dengan cara menyembunyikan aplikasi pada Windows 11, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Minggu (15/5), Cara sembunyikan daftar aplikasi di Windows 11 dengan mudah tanpa ribet.

Cara sembunyikan daftar aplikasi di Windows 11 yang paling banyak digunakan di Start Menu.

Cara sembunyikan daftar aplikasi di Windows 11 news.microsoft.com

foto: news.microsoft.com

Kamu bisa menampilkan atau menyembunyikan berbagai aplikasi yang ada pada Start Menu menggunakan cara yang mudah.

Untuk mulai menampilkan atau menyembunyikan berbagai aplikasi yang ada pada Start Menu, kamu bisa mengikuti langkah berikut.
1. Tekan Win + I untuk membuka menu Pengaturan.
2. Masuk ke menu Personalization kemudian klik Start.
3. Setelah masuk ke menu Start, klik tanda ungu pada Show most used apps.
4. Setelah klik tanda ungu pada Show most used apps, kamu sudah menyembunyikan daftar aplikasi yang kamu miliki pada Start Menu.

Dengan begitu, kamu bisa mengamankan aplikasi yang kamu install pada laptop dan PC yang kamu miliki agar tidak diakses oleh orang lain.

(brl/guf)