Microsoft dirumorkan memperbarui desain antarmuka visual studio code jadi lebih cantik

Microsoft dirumorkan memperbarui desain antarmuka visual studio code jadi lebih cantik

Techno.id - Microsoft dirumorkan sedang merancang antarmuka baru untuk aplikasi Visual Studio Code (selanjutnya disebut VS Code). Pembaruan ini merubah tampilan aplikasi ini dengan cukup signifikan.

Visual Studio Code sendiri adalah aplikasi source-code editor atau Integrated Development Environtment (IDE) yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan kode, misalnya mengedit atau menulis kode untuk sebuah program.

VS Code juga memiliki beberapa fitur seperti debugging, syntax highlighting, dan lain sebagainya. Melansir dari infoworld, VS Code adalah source-code editor yang ringan namun juga bertenaga.

Melansir dari devblogs.microsoft, tampilan antar muka VS Code saat ini sudah digunakan sejak tahun 2012. Menurut Microsoft, tampilan antar muka VS Code sekarang memberikan keterbatasan bagi banyak pengguna VS Code. Limitasi tersebut seperti kontrol yang kecil dan penuh yang mempersulit interaksi, gangguan visual yang memberikan distraksi bagi pengguna, dan lain-lain.

Microsoft menganggap bahwa visual yang inkonsisten juga menyebabkan pengguna sulit untuk memperkirakan dan atau menghafal kontrol. Hal-hal tersebut diatas menurut Microsoft menciptakan lingkungan kerja dalam VS Code sangat berpotensi untuk sulit digunakan.

Perubahan tampilan antar muka ini tentunya memberikan angin segar. Melansir dari devblogs.microsoft, pembaruan antarmuka VS Code berfokus pada tiga hal utama. Ketiga hal itu adalah tingkat kohesif, aksesibilitas, dan produktivitas.

Melansir dari devblogs.microsoft, pembaruan tampilan antar muka ini masih mereka kerjakan.

Microsoft dirumorkan memperbarui desain antarmuka visual studio code jadi lebih cantik

foto: devblogs.microsoft

Magang: Nabiel Mumtaz

(brl/guf)