Cara sederhana mengirim tugas di Google Classroom via komputer dan ponsel Android

Cara sederhana mengirim tugas di Google Classroom via komputer dan ponsel Android

Techno.id - Google Classroom merupakan platform besutan Google sebagai media untuk sekolah atau lembaga pendidikan non formal yang menjadi subtitusi ruang kelas secara fisik. Awalnya pemakaian Google Classroom mencapai puncaknya ketika pandemi Covid-19 berlangsung.

Meski saat ini kondisi telah membaik, dalam beberapa kesempatan, penggunaan produk Google ini masih dimanfaatkan. Bagi para pengajar, Google Classroom cukup efisien untuk mengelola alat pembelajaran bagi para siswa.

Selain itu pengalaman penggunaanya dapat disesuaikan agar lebih mudah. Fitur kolaborasi, batas waktu pengumpulan yang muncul, otomatis upload dokumen, memeriksa tugas untuk menemukan kutipan yang direkomendasikan, dan berbagai fitur lainnya tersedia secara gratis.

Pemberian tugas di Google Classroom adalah salah satu hal yang paling umum sering digunakan ketika pembelajaran online. Ketika tugas selesai dikerjakan kemudian hendak dikumpulkan, siswa pun menyerahkannya di aplikasi Google Classroom.

Bagi kamu yang sedang menggunakannya, mengumpulkan tugas yang telah diselesaikan, techno.id telah merangkum dari Google Support, cara mudah untuk melakukannya, Selasa (6/6).

(brl/red)