Ini deretan fitur baru Google untuk Android, dari mengelola waktu layar hingga keamanan data

Ini deretan fitur baru Google untuk Android, dari mengelola waktu layar hingga keamanan data

Techno.id - Google terus berinovasi dengan memperkenalkan fitur-fitur barunya yang semakin menarik perhatian pengguna. Pada Juni 2023, Google merilis sejumlah pembaruan fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pengguna.

Techno.id sudah merangkum dari techradar beberapa fitur baru yang dirilis Google dan bagaimana fungsi dari fitur-fitur ini.

1. Mode fokus otomatis

Ini deretan fitur baru Google untuk Android, dari mengelola waktu layar hingga keamanan data foto: freepik.com/thaspol_s

Fitur ini membantu pengguna mengelola waktu layar mereka dengan lebih baik. Mode fokus otomatis mengizinkan pengguna menentukan waktu yang dihabiskan di aplikasi atau aktivitas tertentu. Setelah waktu yang ditentukan habis, aplikasi atau aktivitas tersebut akan dihentikan sementara, memberikan pengguna kesempatan untuk fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam kehidupan sehari-hari.

2. Peningkatan keamanan data

Ini deretan fitur baru Google untuk Android, dari mengelola waktu layar hingga keamanan data foto: freepik.com/rafapress

Google juga telah memperkenalkan langkah-langkah keamanan baru untuk melindungi data pengguna dengan lebih baik. Fitur ini meliputi pengaturan privasi yang diperbarui dan kontrol data pribadi yang lebih kuat. Pengguna sekarang dapat dengan mudah mengelola izin aplikasi, mengontrol akses data pribadi, dan menghapus data yang tidak diinginkan.

Magang: Millenia Ramadita

(brl/red)