Cara sederhana main game berat tanpa memakan RAM dan memori internal, cukup modal internet

Cara sederhana main game berat tanpa memakan RAM dan memori internal, cukup modal internet

Techno.id - Smartphone menjadi perangkat gadget serba guna. Ada beragam fungsi bisa dilakukan hanya berbekal ponsel pintar. Mulai dari berkomunikasi secara virtual, berkirim file, sampai aktivitas hiburan. Bahkan melalui smartphone, pengguna bisa memainkan game mobile seru setiap harinya.

Ada beragam jenis game tersedia di toko aplikasi smartphone. Mulai dari game simulasi sampai RPG, semua ada dan dapat diunduh secara gratis. Bahkan terdapat game populer yang sering dimainkan oleh pengguna smartphone, seperti Free Fire, PUBG Mobile, sampai Genshin Impact. Akan tetapi beberapa game tersebut memiliki beban cukup berat, sehingga perlu ponsel dengan RAM besar agar aplikasi dapat bekerja dengan baik.

RAM dan memori internal menjadi komponen penting untuk menunjang performa dapur pacu. Semakin besar kapasitas dari RAM, maka laju dari proses aplikasi akan jauh lebih kencang. Begitu juga sebaliknya, jika pengguna memakai ponsel dengan kapasitas RAM rendah, jangankan game, untuk platform media sosial saja kemungkinan besar sudah terlampau berat.

Smartphone dengan spek rendah atau sering disebut HP kentang memang tak didesain untuk mengakses game berat. Akan tetapi perangkat tersebut dibangun untuk keperluan komunikasi digital saja. Adapun fitur lain yang tersemat, merupakan penambahan dari developer agar konsumen tertarik untuk membelinya.

Kendati demikian, bagi sobat yang menggunakan HP kentang, tak perlu berkecil hati. Kamu masih bisa menggunakan ponsel kamu untuk keperluan bermain game berat secara mudah, lho. Cukup bermodalkan internet, maka pengguna bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan lebih besar untuk mengakses sebuah aplikasi.

Memanfaatkan internet sebagai media penyimpanan sudah bisa diterapkan pada perangkat smartphone. Cara ini seakan menjadi sebuah solusi bagi para pengguna HP kentang untuk dapat mengakses game kelas berat, seperti Genshin Impact. Terlebih melalui internet, kapasitas dari memori internal maupun RAM tidak tergerus akibat mengakses game berkat.

Lantas bagaimana cara menerapkannya? Berikut techno.id pada Kamis (6/4). sajikan cara main game berat tanpa memakan RAM dan memori internal, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)