Cara mudah setting iCloud agar nggak upload terus, bikin kuota data semakin hemat

Cara mudah setting iCloud agar nggak upload terus, bikin kuota data semakin hemat

Techno.id - Bagi kamu pengguna iPhone, tentu sudah tidak asing dengan platform awan iCloud. Sebagai informasi, iCloud adalah layanan cloud storage dan komputasi awan milik Apple yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengakses data secara online melalui berbagai perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, Mac, dan Apple Watch. Nah, bagi pengguna jika ingin mengunggah file seperti foto, memerlukan kuota agar iCloud dapat menyimpannya.

Memang iCloud dapat menjadi solusi jika pengguna membutuhkan ruang penyimpanan lebih. Namun sayangnya, ada beberapa kelemahan iCloud, yang mana platform tersebut dapat mengunggah file secara mandiri. Akibatnya kuota data malah terkuras tanpa disadari oleh pengguna.

Bagi sobat yang ingin iCloud tidak memakan kuota otomatis menggunakan kuota, bisa lho untuk mengaturnya. Penasaran seperti apa caranya? Berikut techno.id pada Rabu (5/4), sajikan langkah setting iCloud agar nggak upload terus.

Cara setting agar iCloud tidak boros kuota.

Cara mudah setting iCloud agar nggak upload terus, bikin kuota data semakin hemat

foto: Techno.id/ Adnan

1. Silakan buka menu setting di iPhone yang kamu gunakan.
2. Kemudian, scroll ke bawah sampai menemukan opsi "Photos".
3. Buka menu pengaturan "Photos", dan pilih opsi "Cellular data".
4. Pilih opsi tersebut, dan geser toggle ke posisi non-aktif.

Dengan demikian, iCloud hanya akan mengunggah file hanya melalui WiFi, bukan data seluler. Bagaimana sobat techno, cukup mudah bukan? Selamat mencoba!


(brl/guf)