Begini cara mudah tukar uang baru buat lebaran via PINTAR BI, cuma dari smartphone

Begini cara mudah tukar uang baru buat lebaran via PINTAR BI, cuma dari smartphone

Techno.id - Salah satu tradisi unik yang biasanya sering dilakukan ketika momen lebaran adalah penukaran uang dengan yang baru. Biasanya uang baru akan dibagikan oleh orang yang lebih tua kepada yang lebih muda, yang mana juga sering disebut istilah THR. Namun selain tradisi itu, penukaran uang baru juga erat kaitannya dengan kebutuhan masyarakat di Hari Raya.

Untuk melakukannya, masyarakat perlu melakukan pendaftaran lebih dahulu. Ini merupakan serangkaian mekanisme penukaran uang yang diadakan oleh BI. Lalu, bagaimana cara melakukannya? berikut cara mudah menukar uang baru buat lebaran via PINTAR BI, dari smartphone.

Dihimpun techno.id pada Kamis (30/3) dari berbagai sumber, Bank Indonesia (BI) telah membuka layanan penukaran uang kepada masyarakat. Penukaran uang baru dilakukan di beberapa titik bank yang telah ditentukan. Lokasinya tersebar di seluruh Indonesia.

1. Buka laman pintar.bi.go.id

2. Pilih Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling

3. Pilih Provinsi lokasi penukaran uang sesuai lokasi kamu, klik Lihat Lokasi

4. Pilih dari daftar yang ditampilkan lokasi dan waktu penukaran uang

5. Lengkapi data berupa NIK, nama lengkap, nomor telepon, dan alamat email

6. Isi jumlah dan jenis uang yang akan ditukar

7. SImpan bukti pemesanan dan setorkan kepada petugas kas keliling saat waktu dan lokasi penukaran yang telah ditentukan sebelumya.


(brl/guf)