Cara mudah menyembunyikan foto dan video Instagram hasil tag orang lain

Cara mudah menyembunyikan foto dan video Instagram hasil tag orang lain

Techno.id - Instagram menjadi platform untuk berbagi momen keseruan melalui foto maupun video. Aplikasi yang tengah dikembangkan oleh Meta ini mempunyai segudang fitur menarik untuk digunakan. Salah satu fitur yang sudah lama ada di Instagram adalah Tag foto dari orang lain.

Di Instagram, pengguna dapat melakukan tag atau memberikan tanda ke orang lain, begitu juga sebaliknya. Melalui fitur tersebut, foto yang telah diunggah akan muncul di halaman IG pengguna yang di tag di halaman profil. Fitur ini tentu cukup menarik agar momen kebersamaan bisa di share secara bersama-sama.

Namun sayangnya, ada beberapa pengguna tidak menginginkan foto hasil dari tag orang lain. Alasannya pun beraneka ragam, mulai dari angel kurang bagus, hingga foto kebersamaan tersebut tidak ingin dibagikan melalui akun pribadinya.

Demi mengatasi hal tersebut, Instagram memberikan fitur untuk mengizinkan orang yang di tag untuk mencabut tag dari foto maupun video yang diunggah pengguna lain. Lantas bagaimana dengan cara menerapkannya?

Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah menyembunyikan foto dan video Instagram hasil tag orang lain pada Rabu (4/1) dari berbagai sumber.

Cara menyembunyikan foto dan video hasil tag di Instagram.

Cara mudah menyembunyikan foto dan video Instagram hasil tag orang lain

foto: Techno.id/ Adnan

1. Silakan buka aplikasi Instagram melalui perangkat yang digunakan.
2. Buka menu Profil Instagram.
3. Setelah masuk ke halaman profil, silakan masuk ke menu Tagged Photos dan Video.
4. Pilih foto yang inginkan untuk dihapus tag-nya.
5. Tekan ikon titik tiga di bagian kanan atas postingan.
6. Pilih "Tanda Opsi"
7. Kemudian pilih Sembunyikan Dari Profil Saya.
8. Viola, secara otomatis postingan foto maupun video dengan tag kamu tidak lagi muncul di halaman profil.

Itulah beberapa cara untuk menyembunyikan foto maupun video hasil dari tag orang lain. Caranya cukup mudah bukan, sobat techno? Selamat mencoba!

(brl/guf)