Cara mudah menghapus akun Instagram yang terhubung dengan Facebook, langsung via pengaturan

Cara mudah menghapus akun Instagram yang terhubung dengan Facebook, langsung via pengaturan

Techno.id - Setelah Meta mengakuisisi Instagram terdapat berbagai fitur baru yang diterapkan. Salah satu fitur adalah menautkan untuk berbagai platform. Artinya Instagram dapat tertaut dengan Facebook secara langsung dengan satu akun. Tentu hal ini imbas dari Instagram yang telah dimiliki Meta, yang dahulu adalah Facebook.Inc

Instagram yang tertaut dengan Facebook akan berpengaruh terhadap postingan pengguna. Apabila pengguna mengunggah IG story, maka secara otomatis postingan yang sama akan terupload di Cerita Facebook.

Tentu bagi sebagian pengguna itu bermanfaat karena jelas efisien dan praktis. Namun tentu untuk beberapa pengguna malah cenderung mengganggu. Karena jelas ada sebagian ada yang ingin privasi lebih dan tidak mau membagikannya ke platform lain.

Bagi sobat techno yang ingin mematikan fitur tersebut sangat bisa, loh. Lalu bagaimana dengan langkahnya? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah menghapus akun Instagram yang terhubung dengan Facebook yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (23/12).

Cara menghapus tautan akun Instagram dengan Facebook.

Cara mudah menghapus akun Instagram yang terhubung dengan Facebook, langsung via pengaturan

foto: Techno.id/ Adnan

1. Silakan buka aplikasi Instagram di perangkat yang digunakan
2. Kemudian ketuk foto profil di bagian kanan bawah untuk membuka menu profil
3. Ketuk 'Pengaturan' > 'Akun' > 'Berbagi ke Aplikasi Lainnya'
4. Setelah itu, ketuk jejaring sosial yang ingin kalian akhiri tautannya
5. Pilih 'Hapus Tautan Akun' (iOS) atau 'Hapus Tautan' (Android)
6. Ketuk 'Ya, saya yakin'
7. Viola, akun Instagram kamu sudah tidak tertaut lagi dengan Facebook.

Itulah beberapa langkah untuk menghentikan akun Instagram yang tertaut dengan Facebook. Cukup mudah bukan, sobat techno? Oh iya, sebagai tambahan kamu bisa melakukan cara yang sama untuk menautkan akun kembali. Selamat mencoba!

(brl/guf)