Cara mudah membuat Twibbon Natal 2022, bisa menggunakan HP dan laptop

Cara mudah membuat Twibbon Natal 2022, bisa menggunakan HP dan laptop

Techno.id - Perayaan Hari Raya Natal 2022 sudah semakin dekat. Membuat Twibbon menjadi salah satu hal menarik untuk memperingati hari Natal. Sebagaimana diketahui Twibbon merupakan bingkai foto digital yang berisi pesan tertentu untuk memperingati peristiwa penting atau hari raya tertentu.

Biasanya orang menggunakan laman Twibbonzie untuk membuat Twibbon Natal. Namun ternyata Twibbon juga dapat dibuat melalui HP maupun, lho sobat techno. Caranya cukup menggunakan aplikasi Canva. Platform tersebut dapat diunduh melalui toko aplikasi perangkat secara gratis, atau pengguna dapat mengakses website resmi Canva.

Di dalam platform Canva, ada banyak template yang dapat dipakai untuk membuat Twibbon Natal 2022 secara gratis. Lantas bagaimana dengan caranya? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah membuat Twibbon Natal 2022 melalui HP maupun laptop yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (22/12).

Cara membuat Twibbon Natal 2022 di HP maupun laptop melalui Canva.

Cara mudah membuat Twibbon Natal 2022, bisa menggunakan HP dan laptop

foto: Canva.com

1. Silakan buka aplikasi Canva melalui perangkat yang digunakan. Pengguna juga bisa memakai browser untuk mengakses situs resmi Canva.
2. Setelah masuk ke aplikasi Canva dan melakukan login, silakan pilih ikon buat desain atau ikon (+), dan pilih opsi Konten Instagram. Tujuan memilih opsi tersebut agar pengguna mendapatkan aspek rasio 1:1.
3. Pengguna bakal dibawa ke menu pembuatan dan pengeditan desain dengan ukuran kanvas 1:1.
4. Silakan ketuk tools Desain, dan cari desain bertemakan Natal dengan mengetik di kolom pencarian Template.
5. Setelah itu pilih template desain Natal yang tersedia untuk ditambahkan ke kanvas sebagai background Twibbon.
6. Langkah selanjutnya adalah mengatur elemen sesuai kebutuhan. Pengguna dapat mengatur ukuran dan bentuk font, menambahkan teks, dan beberapa elemen lainnya.
7. Setelah dirasa cukup untuk menambahkan elemen teks, silakan untuk memasukan bingkai foto di dalamnya. Nantinya bingkai tersebut akan menjadi tempat meletakkan foto Twibbon.

Cara mudah membuat Twibbon Natal 2022, bisa menggunakan HP dan laptop

foto: Canva.com

9. Elemen bingkai foto bisa dimasukkan dengan klik ikon tambah dan pilih menu elemen.
10. Pilih bentuk bingkai foto sesuai keinginan pengguna.
11. Langkah terakhir adalah mengunduh hasil pembuatan Twibbon Natal 2022.

Itulah beberapa langkah untuk membuat Twibbon Natal 2022. Cukup mudah bukan sobat techno? Setelah file dari Canva terunduh silakan unggah ke Twibbonzie. Nantinya penerapan Twibbon akan lebih mudah jika diunduh ke Twibbonzie. Selamat mencoba!

(brl/guf)