7 Hal perlu diperhatikan saat menggunakan Chatbot AI, bisa hindari kesalahan jawaban

7 Hal perlu diperhatikan saat menggunakan Chatbot AI, bisa hindari kesalahan jawaban

Techno.id - Artificial Intelligence atau AI didesain agar dapat mempermudah berbagai urusan manusia. AI yang diserap menjadi teknologi kecerdasan buatan, memiliki kemampuan untuk menjawab pertanyaan pengetahuan umum, membuat esai panjang, dan menulis kode sesuai kebutuhan penggunanya. Karena kemampuannya tersebut, maka tak heran AI menjadi platform tengah digandrungi saat ini.

Kendati AI mempunyai model bahasa yang mampu memberikan segala informasi dibutuhkan pengguna, namun teknologi ini masih ada batasnya. Sebagai produk dari manusia, AI masih bisa membuat kesalahan. Bahkan bug yang muncul bisa memberikan kesalahpahaman untuk penggunanya.

Terlepas dari bagaimana masalah muncul, perkembangan AI dapat dikatakan semakin tidak terbendung. Oleh karena itu, sebagai pengguna gadget patutnya perlu beradaptasi, alih-alih malah menolak kemajuan teknologi. Kendati demikian, perkembangan teknologi juga perlu diimbangi dengan regulasi dari pihak terkait. Tujuannya agar AI tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Sudah ada banyak platform AI bisa diakses secara gratis oleh pengguna gadget. Salah satu paling populer adalah chatbot berbasis AI. Layanan chatbot AI menjadi pembicaraan hangat, karena kemampuan penyajian informasi yang luar biasa.

Nah, bagi sobat ingin menggunakan chatbot AI, alangkah lebih baik melihat beberapa faktor. Tujuannya agar kamu tidak terkecoh dengan hasil dari jawaban AI. Berikut techno.id pada Kamis (25/5), memberikan 7 Hal perlu diperhatikan saat menggunakan Chatbot AI yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)