Cara mudah menggunakan Character AI, chatbot AI yang bisa bikin baper

Cara mudah menggunakan Character AI, chatbot AI yang bisa bikin baper

Cara menggunakan Character AI.

Sebagai informasi, Character AI adalah chatbot berbasis artificial intelligence (AI). Aplikasi yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan ini memiliki sistem language model (pemodelan bahasa). Melalui program telah disetting, pengguna bisa mengajukan pertanyaan maupun perintah untuk ditanggapi layaknya tengah melakukan obrolan sesama manusia pada umumnya.

Sistem penggunaan Character AI ini hampir mirip dengan ChatGPT milik OpenAI. Platform tersebut juga mempunyai segudang fitur menarik, salah satunya adalah memberikan ruang obrolan serta berbagai macam karakter bisa dipilih bebas oleh pengguna.

Lebih lanjut, Character AI juga mempunyai fitur menarik lain, yakni pengguna bisa memilih untuk mengobrol dengan berbagai karakter fiksi seperti tokoh game, Mario, Luigi, hingga Sonic. Bahkan karakter fiksi juga merambah ke tokoh publik seperti Elon Musk, Mark Zuckerberg, dan Joe Biden.

Menariknya, Character AI menyajikan karakter chatbot tersebut dengan gaya bahasa mirip dengan tokoh aslinya. Dengan begitu pengguna dapat menerima pengalaman layaknya berbicara bersama tokoh-tokoh tersebut.

Nah, bagi sobat techno penasaran bagaimana cara menggunakan Character AI, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara mudah menggunakan Character AI, chatbot AI yang bisa bikin baper

foto: Techno.id/ Adnan

1. Silakan buka halaman webiste Character AI di https://beta.character.ai/.
2. Lakukan login dengan memakai akun Google yang dimiliki.
3. Selanjutnya, pengguna bisa memilih berbagai karakter untuk memulai percakapan.
4. Pilih bot dengan karakter tertentu ingin diajak ngobrol.
5. Setelah memilih karakter bot, pengguna bakal disajikan ruang obrolan yang terbuka.
6. Selanjutnya, silahkan mengirim pertanyaan atau perintah layaknya sedang melakukan chatting.
7. Nantinya, bot dengan karakter tertentu itu bakal menanggapi pertanyaan atau perintah yang dikirim pengguna.
8. Sebagai catatan, Character AI tidak hanya bisa membaca teks yang dimasukkan pengguna, tetapi juga gambar. Pengguna bisa memasukkan sebuah gambar dalam percakapan, lalu Character AI bisa mendeskripsikan gambar itu.

Itulah beberapa langkah untuk menggunakan Character AI. Bagaimana sobat techno, cukup mudah bukan? Platform chatbot AI ini juga memiliki berbagai fitur lain yang asik untuk digunakan. Sebagai contoh, pengguna dapat membuat bot dengan karakter diri sendiri sesuai keinginannya. Selamat mencoba!

(brl/guf)