Cara mudah menggabungkan dua lagu di CapCut, bikin video TikTok jadi lebih hidup

Cara mudah menggabungkan dua lagu di CapCut, bikin video TikTok jadi lebih hidup

Techno.id - Short video menjadi trend di media sosial saat ini. Ada berbagai tayangan unik, menarik, serta informatif tersaji di setiap short video. Apalagi salah satu platform pelopor short video, TikTok sudah digandrungi banyak pengguna gadget di seluruh dunia.

TikTok mempunyai interface yang dapat menyajikan berbagai video berdurasi pendek dari pengguna. Setiap pengguna dapat mengunggah video short terbaiknya, yang telah melalui berbagai proses pengeditan. Bahkan TikTok sendiri pun memberikan tools untuk editing, sehingga pengguna tak perlu repot-repot menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat video.

Kendati TikTok sudah mempunyai fitur editing, namun tools yang diberikan masih terbatas. Oleh karena itu, banyak pengguna memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti CapCut untuk melakukan editing video. Pasalnya CapCut juga sudah bisa terintegrasi secara langsung ke platform TikTok.

CapCut cukup digemari kreator video TikTok karena penggunaannya cukup mudah. Pengguna bisa melakukan editing sesuai kebutuhan agar hasil video semakin menarik. Salah satunya adalah menggabungkan dua audio.

Ya, audio menjadi komponen penting di dalam short video. Melalui musik yang diterapkan, video akan tampak lebih hidup. Maka tak heran kreator wajib menambahkan audio terbaik di dalam videonya.

Saat ini tengah trend menggabungkan dua audio berbeda agar menjadi lebih unik. Dengan dua audio berbeda yang digabungkan, penikmat video akan mendapatkan pengalaman berbeda. Dengan begitu, kreator bisa mendapatkan view lebih banyak karena keunikan audio yang dibuatnya.

Kendati demikian, pengguna perlu peka terhadap nada yang ingin diterapkan. Sesuaikan melodi yang pas agar audio tetap enak didengar. Apabila pengguna memaksakan penggabungan audio, tentu hasilnya tidak akan maksimal.

Lantas, bagaimana cara menggabungkan dua audio di CapCut? Berikut techno.id pada Senin (29/5), sajikan cara mudah menggabungkan dua lagu di CapCut.


(brl/guf)