Cara mudah mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, bisa mengatasi bug pada perangkat lunak  

Cara mudah mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, bisa mengatasi bug pada perangkat lunak  

Techno.id - Menyetel ulang iPhone ke setelan pabrik adalah ide yang bagus, baik saat kamu ingin menjualnya, memberikannya kepada orang lain, atau beralih ke ponsel lain. Pengaturan ulang pabrik akan mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik aslinya, menghapus semua data pribadi dan aplikasi yang diunduh. Cara tersebut juga dapat mengatasi bug perangkat lunak yang tidak diperbaiki melalui pembaruan perangkat lunak.

Ada beberapa cara untuk mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik. Kamu dapat menggunakan aplikasi Pengaturan di iPhone, atau menyambungkannya ke komputer dengan kabel USB dan menggunakan iTunes. Metode pengaturan adalah yang paling mudah. Berikut cara melakukan reset pabrik iPhone.

Ini yang harus kamu lakukan sebelum memulai reset ulang

Cara mudah mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, bisa mengatasi bug pada perangkat lunak foto: freepik/rawpixel.com

Sebelum memulai, siapkan iPhone untuk pengaturan ulang pabrik. Penting bagi kamu untuk mengetahui apa yang terjadi saat mengatur ulang perangkat ke setelan pabrik.

1. Pengaturan ulang pabrik mengembalikan ponsel ke keadaan semula seperti saat kamu mengeluarkannya dari kotak. Ini menghapus semua data, termasuk kontak, foto, video, musik, kata sandi, file, akun, dan pesan.

2. Untuk menyimpan konten dan pengaturan, cadangkan data iPhone sebelum menghapusnya atau saat kamu diberi opsi selama proses penghapusan. Pencadangan ini membantu kamu memulihkan data di iPhone atau iPad baru. Simpan file kamu melalui koneksi Wi-Fi yang aman sehingga tidak menghabiskan banyak data selular selama transfer.

3. Sebelum menyetel ulang iPhone, siapkan kode sandi iPhone. Kamu akan memasukkan kode sandi untuk menyelesaikan pengaturan ulang pabrik. Jika lupa kode sandi di iPhone, setel ulang menggunakan aplikasi iTunes di PC.

4. Pastikan kamu mengetahui informasi masuk ID Apple. Itu termasuk ID Apple dan kata sandi kamu. Opsi ini memberi kamu akses ke data iCloud di semua perangkat. Kamu dapat menemukan ID Apple di Pengaturan perangkat.

5. Jika kamu menerima iPhone dari orang lain, dan iPhone tersebut masih terkait dengan ID Apple mereka, kamu memerlukan akses ke informasi login, atau kamu tidak dapat menghapusnya.

6. Menyetel ulang iPhone ke pengaturan pabrik akan mematikan fitur Lacak. Jika kamu kehilangan iPhone sebelum masuk kembali dengan ID Apple, kamu tidak dapat melacaknya.

Cara mengatur ulang pabrik iPhone dari Pengaturan

Cara mudah mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, bisa mengatasi bug pada perangkat lunak foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Cara termudah untuk mengatur ulang pabrik iPhone adalah dengan memulai dengan aplikasi Pengaturan. Metode ini berfungsi di sebagian besar iPhone, baik iPhone 15, iPhone 7, atau iPhone 6s yang lebih lama. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone.

2. Pilih Umum.

3. Ketuk Transfer atau Setel Ulang iPhone.

4. Ketuk Hapus semua konten dan pengaturan.

5. Ketuk Lanjutkan dan masukkan kode sandi kamu.

6. Ponsel kamu dicadangkan ke cloud. Setelah selesai, kamu dapat melanjutkan. Jika tidak, ketuk Hapus.

(brl/red)