Miliki 5 perubahan drastis, ini bocoran spesifikasi iPhone 15 Pro Max

Miliki 5 perubahan drastis, ini bocoran spesifikasi iPhone 15 Pro Max

Techno.id - Sebuah kabar beredar dibocorkan leakster bernama Ice Universe tentang spekulasi iPhone 15 Pro Max. Dilansir dari berbagai sumber akan ada beberapa perubahan drastis pada produk tersebut. Beberapa analis mengungkapkan prediksi kapan iPhone 15 tersebut resmi di pasarkan.

Cara untuk memprediksnya bisa dilihat melalui pola perilisan pada produk-produk iPhone. Seri pendahulunya, iPhone 14, diluncurkan pada Rabu 7 September dan dirilis pada Jum'at 16 September. Bila kebiasaan ini berlanjut, maka iPhone 15 bisa diprediksi dengan peluncurannya pada 6 September dengan tanggal rilis 15 September.

Selama 10 tahun terakhir, Apple selalu memberikan pengumuman produk terbarunya di bulan September. Kecuali di tahun 2020 pada bulan Oktober, kebiasaan ini berubah. Pada saat itu dunia sedang dalam kondisi pandemi sehingga berpengaruh terhadap kebijakan pasar mereka.

Lalu, dengan berbagai aspek yang sebelumnya telah disebutkan, kemungkinan paling besar perilisan iPhone 15 diumumkan adalah bulan September tahun ini. Lalu dengan perilisannya yang diprediksi menghitung waktu, apa saja pembaharuan yang dapat diekspektasikan?

Salah satu spekulasi paling impresif dari iPhone 15 Pro Max adalah produk ini akan menjadi smartphone dengan bezel paling tipis di dunia. Nantinya, terjadi perubahan ukuran pada semua sisi iPhone 15 Pro Max. Perangkat ini akan memiliki 1,55 mm di semua bagian sisi smartphone. Hal ini akan membuat iPhone mengalahkan Xiaomi 13 dengan ukuran sisi 1,81 mm. Tampilan iPhone 15 Pro Max akan sedikit mengingatkan konsumen pada iPhone 11 Prox Max. Dengan ukuran bezel seperti ini, iPhone 15 Pro Max akan menambah ruang layar meskipun tidak sesignifikan itu.

Perubahan juga terjadi pada bagian belakang produk. Tampilan panel belakang iPhone pun akan diubah sehingga efeknya adalah iPhone akan lebih nyaman saat digenggam. Untuk pengisian, nampaknya Apple akan meninggalkan port lightning dan mengganti dengan USB-C. Selain itu, iPhone 15 Pro MAx akan mememiliki volume solid-state atau haptic yang baru. Tambahan baru lain adalah tombol power akan juga dihadirkan pada produk tersebut.

Miliki 5 perubahan drastis, ini bocoran spesifikasi iPhone 15 Pro Max (Foto: macrumors.com)

Di sektor kamera, kabarnya akan terjadi peningkatan. Selain peningkatan bilah megapiksel kamera, iPhone 15 Pro Max akan memiliki teknologi kamera periskop sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dengan jarak yang lumayan jauh serta zoom yang baik, dan kualitas hasil foto yang maksimal.

Pada aspek performa produk, iPhone 15 Pro Max akan memiliki chip A17 dengan proses manufaktur 3nm. Kapasitas RAM akan ditingkatkan menjadi 8 GB.

(brl/red)