Cara mudah menaikkan performa laptop yang mulai lemot, cukup ubah pengaturan di Task Manager

Cara mudah menaikkan performa laptop yang mulai lemot, cukup ubah pengaturan di Task Manager

Techno.id - Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang kini telah dilirik hampir semua orang. Bukan tanpa alasan, desain ringkas dan ringan dari sebuah laptop membuat perangkat satu ini mudah dibawa kemanapun sesuai keinginan setiap pengguna. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang mengincar laptop dengan spesifikasi mumpuni.

Namun sebagai sebuah barang yang selalu dipakai, performa laptop tentu akan mengalami penurunan setiap tahunnya. Penurunan performa laptop pada dasarnya bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang paling dominan adalah penggunaan yang kurang tepat.

Untungnya, sudah ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan performa laptop yang mulai lemot. Akun TikTok @itstrifena menjelaskan dalam sebuah unggahan videonya sebuah cara untuk mengembalikan performa laptop yang mulai lemot. Hanya dengan memanfaatkan Task Manager, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Minggu (29/1), cara mudah menaikkan performa laptop yang mulai lemot.

(brl/guf)