Cara mudah mengaktifkan Dark Mode di Windows 11 dan MacBook

Cara mudah mengaktifkan Dark Mode di Windows 11 dan MacBook

Techno.id - Windows telah menghadirkan versi terbarunya yakni Windows 11. Pembaruan tersebut ditujukanmemudahkan pengguna dalam mengoptimalkan pemakaian laptop atau PC. Dalam Windows 11 terdapat fitur-fitur baru dan juga fitur yang telah ada di versi sebelumnya lalu ditingkatkan kembali.

Salah satu di antara fitur-fitur itu terdapat fitur Dark Mode. Dark Mode membuat pengguna bisa mengubah gaya dan warna pada Windows menjadi gelap atau berwarna hitam. Tentu fitur ini akan sangat nyaman digunakan apabila penggunanya berada dalam ruangan minim cahaya.

Berbicara fitur Dark Mode di Windows 11, terutama bagi pengguna Apple, MacBook pun telah dilengkapi fitur serupa. Bahkan setelah diaktifkan pada, aplikasi dan situs web yang mendukung pada Mac akan berubah tampilan juga ke Dark Mode. Dirangkum techno.id pada Jumat (17/3) dari berbagai sumber, berikut cara mudah mengaktifkan Dark Mode di Windows 11 dan MacBook.

Cara mudah mengaktifkan Dark Mode di Windows 11

Cara mudah mengaktifkan Dark Mode di Windows 11 dan MacBook

foto: techcommunity.microsoft.com

1. Buka Windows, klik kanan di tampilan utama atau Desktop
2. Pilih Personalize
3. Klik Colors, klik drop-down di kolom Shoose your mode, pilih Dark
4. Tampilan Windows kini berubah menjadi Dark Mode

Pengguna juga bisa memilih Custom untuk mengatur lebih lanjut di tiap tampilan Windows 11. Pun penggunanya dapat memadukan dengan warna lain. Semua itu bisa diatur di fitur Persoliazation pada Setting di Windows 11.


(brl/guf)