Cara mudah memeriksa kesehatan baterai iPhone pada menu pengaturan, jadi tahu kapan harus diganti

Cara mudah memeriksa kesehatan baterai iPhone pada menu pengaturan, jadi tahu kapan harus diganti

Techno.id - Jika kamu adalah tipe pengguna yang jarang memutakhirkan iPhone setiap saat, mengawasi kondisi baterai perangkat sangat penting dalam jangka panjang. Sebab, kinerja baterai iPhone kamu menurun seiring waktu, yang secara langsung memengaruhi seberapa sering kamu perlu mengisi daya perangkat.

Untungnya, Apple menyediakan cara mudah untuk memeriksa informasi baterai perangkat kamu di iOS. Kamu dapat dengan cepat melihat informasi baterai di aplikasi Pengaturan perangkat. Ikuti petunjuk sederhana ini untuk mempelajari caranya.

Cara mudah memeriksa kesehatan baterai iPhone pada menu pengaturan, jadi tahu kapan harus diganti foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1.BukaPengaturan di iPhone. Gulir ke bawah dan ketuk Baterai.

2. Di sini, kamu akan menemukan opsi yang disebut Kesehatan Baterai. Ketuk untuk melanjutkan.

3. Di menu ini, kamu akan melihat kapasitas maksimum baterai iPhone dalam persentase. Ini adalah kesehatan baterai iPhone kamu.

Selain kapasitas maksimum, kamu akan menemukan sesuatu yang disebut Kemampuan Kinerja Puncak. Ini menunjukkan apakah fitur manajemen kinerja telah diterapkan ke iPhone kamu untuk mencegah shutdown yang tidak terduga.

Ini yang harus dilakukan jika kesehatan baterai iPhone lemah

Jika kesehatan baterai iPhone lebih rendah dari 80%, kamu akan melihat pesan baterai penting di menu yang sama. Menurut Apple, ketika kapasitas maksimum turun di bawah 80%, itu berarti baterai iPhone kamu telah rusak secara signifikan, dan harus diganti untuk mengembalikan kinerjanya.

Jika memilih untuk tidak mengganti baterai, kamu dapat meminimalkan pengurasan baterai dengan menghapus aplikasi yang menghabiskan banyak sumber daya di latar belakang.

(brl/red)