Cara mudah membersihkan hardisk dari file tidak penting dan mengganggu, cukup sekali klik

Cara mudah membersihkan hardisk dari file tidak penting dan mengganggu, cukup sekali klik

Techno.id - Hardisk atau disebut juga dengan disk drive adalah sebuah perangkat penyimpanan data di dalam PC atau laptop yang berfungsi untuk menyimpan data secara permanen dalam bentuk magnetik pada piringan logam atau kaca yang dilapisi bahan magnetik.

Fungsi utama dari hardisk adalah menyimpan data atau informasi secara permanen di dalam perangkat. Semua data termasuk sistem operasi, program aplikasi, dan dokumen, disimpan dalam hardisk. Hardisk juga memungkinkan untuk menyimpan data dalam jumlah yang besar dan dapat diakses dengan cepat.

Selain itu, hardisk juga berperan sebagai media penyimpanan yang cukup awet dan tahan lama. Data disimpan dalam hardisk tidak akan hilang saat komputer dimatikan, sehingga memungkinkan pengguna untuk menyimpan data dalam jangka waktu yang lama.

Namun layaknya komponen penyimpanan pada umumnya, hardisk juga dapat penuh seiring pemakaian pengguna. Oleh karena itu, pengguna perlu membersihkan hardisk agar ruang penyimpanan tetap terasa lega. Bahkan untuk pengguna juga tidak terganggu akibat adanya file tak penting tersimpan dalam hardisk.

Lantas bagaimana cara membersihkan hardisk secara cepat? Berikut techno.id pada Rabu (12/4), sajikan cara mudah membersihkan hardisk dari file tidak penting dan mengganggu.


(brl/guf)