Cara mudah gunakan teleprompter di HP secara gratis, bantu permudah take video para kreator konten

Cara mudah gunakan teleprompter di HP secara gratis, bantu permudah take video para kreator konten

Techno.id - Profesi kreator konten kini tengah digandrungi oleh kalangan anak muda zaman sekarang. Potensi pendapatan yang tinggi, kreator konten seakan menjadi sebuah cita-cita baru bagi seseorang yang ingin membangun karir. Apalagi saat ini sudah ada beragam gadget untuk mempermudah produksi sebuah konten.

Bagi kamu seorang kreator konten, selain mempersiapkan kamera dan gadget untuk mengedit, tentu membutuhkan prompter. Sebagai informasi, teleprompter atau lebih dikenal dengan prompter adalah alat yang digunakan untuk membantu pembicara atau kreator dalam membaca naskah dengan mudah dan alami.

Teleprompter biasanya terdiri dari layar datar dan kaca pelacak yang dipasang di depan kamera atau podium. Naskah yang akan dibacakan oleh pembicara ditampilkan pada layar dan kemudian dipantulkan ke kaca pelacak sehingga pembicara dapat membaca naskah tanpa harus memandang ke bawah atau ke samping.

Fungsi dari teleprompter adalah untuk membantu pembicara atau kreator konten dalam membaca naskah dengan lebih mudah dan lancar, sambil tetap menjaga kontak mata dengan audiens atau kamera. Teleprompter juga dapat membantu mengurangi kesalahan baca dan kehilangan konsentrasi, sehingga kreator dapat memberikan presentasi yang lebih profesional dan mengesankan. Teleprompter sering digunakan dalam siaran televisi, pidato publik, konser, dan sekarang bisa untuk para kreator konten.

Nah, beruntungnya bagi kreator konten saat ini sudah ada prompter yang bisa diterapkan dalam smartphone. Dengan begitu kreator bisa take video sekaligus menampilkan naskah melalui prompter digital yang ada di HP-nya.

Lantas bagaimana cara menerapkannya? Berikut techno.id pada Rabu (12/4), sajikan cara mudah gunakan teleprompter di HP secara gratis.


(brl/guf)