Cara mudah kunci akun TikTok, hindari para stalker

Cara mudah kunci akun TikTok, hindari para stalker

Techno.id - TikTok menjadi sebuah platform sosial media yang populer di hampir semua kalangan. Mulai dari anak muda sampai dewasa memiliki akun TikTok. Tak heran hal ini bisa terjadi karena aplikasi asal China tersebut menawarkan sesuatu yang berbeda dari platform lainnya.

Seperti diketahui TikTok memberikan tayangan short video yang dibuat oleh para kreator konten. Siapa saja dapat mengunggah video terbaiknya ke TikTok secara mudah. Bahkan unggahan video memungkinkan bisa viral apabila di dalamnya mengandung hal unik dan menarik.

Meski demikian, TikTok mungkin bagi sebagian pengguna memiliki ancaman sendiri, terlebih dunia internet sarat akan kebebasan. Oleh karena itu, beberapa pengguna memilih untuk mengunci akun TikToknya agar tidakdilihat orang. Karena tentu para stalker ini sangat mengganggu kebebasan privasi pengguna.

Developer TikTok pastinya menyadari akan hal itu. Maka mereka memberikan sebuah fitur yang membantu pengguna mengunci akun miliknya. Fitur kunci akun ini memungkinkan pemilik menyimpan dan mengunggah video hanya untuk para followers yang dikenal saja. Artinya apabila ada orang lain (bukan followers) ingin melihat video di akun terkunci, maka akan sia-sia.

Fitur cukup menarik bukan, terutama bagi kamu yang ingin privasi lebih di platform TikTok. Lantas bagaimana dengan caranya? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah kunci akun di aplikasi TikTok yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (8/11).

Cara mengunci akun TikTok.

Cara mudah kunci akun TikTok, hindari para stalker

foto: Techno.id/ Adnan

1. Silakan masuk ke tools profil akun TikTok pengguna.
2. Kemudian klik ikon tiga garis di bagian kanan atas layar menu profil.
3. Pilih opsi Pengaturan dan dan privasi.
4. Selanjutnya pilih opsi Privasi
5. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan opsi pengaturan akun.
6. Silakan aktifkan opsi Akun privat untuk mengunci akun pengguna.
7. Secara otomatis oleh sistem akan akan dikunci.

Itulah cara untuk mengunci akun TikTok secara mudah dan cepat. Kemudian sobat techno bisa melihat apakah proses penguncian akun berhasil atau tidak yang berada di bagian atau profil, dengan tulisan "Akun privat". Selamat mencoba.


(brl/guf)