Cara membuat konten Kalkulator Challenge, mudah dilakukan

Cara membuat konten Kalkulator Challenge, mudah dilakukan

Techno.id - Kalkulator Challenge merupakan salah satu konten TikTok yang saat ini sedang naik daun dan populer di media sosial. Selain memang kontennya yang menarik, konten ini juga bisa menjadi hiburan yang menarik perhatian banyak orang.

Konten yang terdapat pada Kalkulator Challenge ini adalah para pengguna TikTok yang selalu menekan terus-menerus tombol sama dengan (=) pada aplikasi kalkulator di HP, sampai dengan kegiatan tersebut menghasilkan perhitungan yang naik berturut-turut maupun berkelipatan.

Bagi kamu yang ingin membuat konten Kalkulator Challenge, banyak cara praktis dan simpel yang bisa dilakukan. Lebih jelasnya, berikut telah dilansir techno.id dari berbagai sumber pada hari Kamis (27/10), cara membuat konten Kalkulator Challenge.

Cara membuat konten Kalkulator Challenge, mudah dilakukan

foto: TikTok.com/@aboutkens

Konten Kalkulator Challenge ini tidak hanya menyuguhkan video, akan tetapi biasanya konten ini akan didukung dengan efek sound dan juga musik untuk mengiringi konten tersebut. Adapun musik yang mengiringi konten Kalkulator Challenge ini adalah "Saman Brembo".

Saman Brembo sendiri adalah seorang Pria asal Banjarmasin Kalimantan Selatan yang viral dikarenakan kelucuannya. Pada akhirnya, nama Saman Brembo pun dipopulerkan oleh seorang DJ musik Mbon Mbon menjadi sebuah lagu jedag-jedug. Kemudian lahir konten Kalkulator Challenge yang viral dengan lagu jedag-jedug Saman Brembo dari DJ Mbon Mbon tersebut.

Adapun untuk HP yang bisa mengikuti konten viral Kalkulator Challenge ini hanya terdapat pada beberapa model HP saja. Seperti misalnya iPhone dan juga Samsung dengan operasi Android 10 antarmuka One UI 2.5.

Cara membuat konten Kalkulator Challenge, mudah dilakukan

foto: pexels.com

Karena hal ini ramai di dunia digital, tentunya kamu tidak ingin ketinggalan konten menarik Kalkulator Challenge dan segera ingin mencobanya. Maka dari itu, tanpa berlama-lama lagi berikut cara membuat Konten Kalkulator Challenge dengan mudah:

- Langkah pertama, bukalah aplikasi Kalkulator di HP kamu.
- Kemudian, masukkan bilangan bebas sesuai dengan keinginan. Misalnya angka 2
- Setelah itu, masukkan rumus hitungan bilangan yang dapat menghasilkan peningkatan secara berkelipatan. Misalnya perkalian (X) atau penjumlahan (+)
- Lalu, masukkan kembali bilangan bebas untuk pengali atau penjumlah. Adapun biasanya nomor yang dimasukkan disini sama dengan nomor keinginanmu di awal. Misalnya 2
- Selanjutnya, setelah bilangan dan rumus kamu masukkan. Silahkan kamu tekan tombol sama dengan (=) secara terus-menerus sampai dengan mendapatkan hasil perhitungan yang berkelipatan. Misalnya 2, 4, 8, 16 dst
- Terakhir, kamu pun telah berhasil untuk mengikuti dan mencoba konten Kalkulator Challenge tersebut

Magang: Irvan Ahmad Fauzi

(brl/guf)