Cara mudah hilangkan objek mengganggu di foto pakai AI, ini trik agar hasilnya nggak blur

Cara mudah hilangkan objek mengganggu di foto pakai AI, ini trik agar hasilnya nggak blur

Techno.id - Teknologi kecerdasan buatan atau lebih dikenal dengan AI kini tengah digandrungi oleh pengguna gadget di seluruh dunia. Hanya dengan mengandalkan AI, seseorang bisa mendapatkan hasil perintah secara cepat dan memuaskan. Bahkan di ranah aktivitas editing grafis, AI sangat membantu membuat tampilan jadi lebih estetik.

Berkat AI, seseorang bisa membuat desain grafis sesuai kemauan tanpa harus berpikir bagaimana cara melakukan penyuntingan. Pasalnya AI sudah bisa membaca perintah pengguna dari tulisan kemudian mengaplikasikannya ke dalam bentuk grafis yang menarik. Selain itu, AI juga dapat mendukung pengeditan foto yang sudah jadi.

Seperti diketahui, di dalam sebuah foto seringkali pengguna mendapatkan objek yang mengganggu, entah itu sebuah benda maupun makhluk hidup lainnya. Nah, agar foto tampak lebih clean, biasa dilakukan penyuntingan dengan menghapus objek tersebut. Namun proses pengeditan foto tersebut bisa dilakukan dengan teknik grafis tertentu dan memakan waktu lama.

Namun dengan kehadiran teknologi AI yang sudah bisa diterapkan dalam aktivitas digital seseorang, penghapusan objek mengganggu dalam sebuah foto bisa dilakukan secara efisien.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut techno.id pada Kamis (23/3), sajikan cara mudah hilangkan objek mengganggu di foto menggunakan AI. Yuk ikut langkah-langkahnya agar foto memperoleh hasil maksimal.


(brl/guf)