3 Cara sederhana blokir nomor tidak dikenal di Android dan iPhone, solusi jitu atasi spam call

3 Cara sederhana blokir nomor tidak dikenal di Android dan iPhone, solusi jitu atasi spam call

Techno.id - Di zaman sekarang, komunikasi sangat mudah dilakukan berkat bantuan perangkat elektronik seperti smartphone. Tak melulu dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi, sambungan telepon kerap dimanfaatkan orang yang nggak bertanggung jawab melakukan penipuan.

Penipuan tersebut dilakukan melalui sambungan telepon dengan tujuan menjebak orang yang ditelepon. Penipu berpura-pura sebagai kerabat yang sedang tertimpa kesialan dan mengharap pertolongan, dan berbagai modus lainnya. Penipuan tersebut bisa terjadi pada kamu atau orang terdekatmu. Tak sedikit juga yang mengalami spam call, mengganggu banget.

Solusi yang paling memungkinkan selain blokir nomor yang tidak diketahui itu. Namun, blokir nomor tidak dikenal rasanya tidak cukup. Perlu upaya lebih agar hal itu agar tidak berulang. Pengguna Android atau iOS bisa melakukan blokir secara otomatis terhadap nomor yang tidak dikenal. Dirangkum techno.id dari berbagai sumber pada Rabu (22/3), berikut 3 cara sederhana blok nomor yang tidak dikenal di smartphone.


(brl/guf)