Cara mudah menghilangkan watermark di foto, bisa untuk HP dan laptop

Cara mudah menghilangkan watermark di foto, bisa untuk HP dan laptop

Techno.id - Watermark adalah gambar atau teks yang ditempatkan di atas dokumen untuk menunjukkan identitas atau hak cipta dari pemilik dokumen. Secara umum, penerapan watermark pada dokumen sangat penting terutama dalam konteks hak cipta, keamanan informasi dan integritas dokumen. Maka tak heran, banyak foto yang beredar di internet memiliki watermark.

Watermark memang mempunyai fungsi sebagai tanda hak cipta seseorang. Namun sebagian orang lain menilai bahwa watermark sebagai pengganggu hasil karya orang tersebut. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika watermark bisa dihilangkan.

Menghilangkan watermark saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi terdapat kecerdasan buatan atau lebih dikenal dengan AI yang membantu menghilangkan watermark. Jadi, seseorang tak perlu repot-repot mengedit foto dengan berbagai tools penyuntingan agar watermark hilang.

Lantas bagaimana cara menghilangkan watermark tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga? Kali ini techno.id pada Senin (20/3), memberikan cara menghilangkan watermark di foto untuk HP dan laptop.


(brl/guf)