Cara mudah buat ucapan Selamat Tahun Baru via HP, cepat dan gratis

Cara mudah buat ucapan Selamat Tahun Baru via HP, cepat dan gratis

Techno.id - Kartu ucapan Selamat Tahun Baru sering dipakai seorang sebagai pelengkap kado atau bingkisan akhir tahun. Tentu berkat kemajuan teknologi, membuat kartu ucapan perayaan Tahun Baru sangat mudah dilakukan. Bahkan seorang dengan kemampuan desain pas-pasan, bisa membuat kartu ucapan menarik dan estetik.

Membuat desain kartu ucapan dengan HP dapat dilakukan berkat adanya berbagai aplikasi layanan editing. Hanya berbekal sistem kecerdasan buatan atau Ai yang ada dalam aplikasi, seorang bisa membuat tampilan grafis Natal dan Tahun Baru sesuai keinginan. Bahkan proses penyuntingan tak perlu lama, karena platform juga telah menyediakan aneka macam template.

Seperti diketahui, ada banyak platform pembuat grafis ucapan Selamat Tahun Baru. Seperti Canva, Picsart, hingga Greeting Island. Namun ternyata, masih ada beberapa pengguna gadget yang tak bisa menggunakan aplikasi untuk membuat kartu ucapan. Oleh karena itu, techno.id akan memberikan cara mudah buat ucapan Selamat Tahun Baru via HP yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (20/12).

Cara membuat kartu ucapan Tahun Baru via Canva

Cara mudah buat ucapan Selamat Tahun Baru via HP, cepat dan gratis

foto: Canva.com

Seperti diketahui Canva merupakan platform sering digunakan untuk media mendesain secara mudah dan gratis. Berikut cara menggunakan Canva untuk mendesain kartu ucapan Selamat Tahun Baru 2023:

1. Silakan unduh aplikasi Canva di Play Store atau App Store di smartphone pengguna.
2. Lakukan registrasi kemudian login menggunakan e-mail serta password Canva
3. Pada halaman utama ketikkan kata kunci New Years
4. Nantinya akan muncul beragam template kartu ucapan tahun baru 2023 yang bisa dipilih
5. Beberapa template tersedia gratis maupun berbayar.
6. Apabila pengguna ingin memilih template berbayar maka terlebih dahulu harus mendaftar akun premium
7. Silakan mendesain kartu ucapan tahun baru 2023 sesuai keinginan. Kamu bisa menambahkan kata, stiker, dan elemen lainnya.
8. Setelah selesai mendesain, klik ikon Unduh atau Download di pojok kanan atas
9. Viola, desain kartu ucapan otomatis akan tersimpan di perangkat ponsel pengguna.

Itulah beberapa cara membuat kartu ucapan Selamat Tahun 2023 secara mudah dan gratis. Bagaimana sobat techno, tertarik untuk mencobanya?

(brl/guf)