Cara mudah buat tanda tangan digital hanya dengan sekali klik, nggak perlu ribet remove background

Cara mudah buat tanda tangan digital hanya dengan sekali klik, nggak perlu ribet remove background

Techno.id - Era digital mengubah segala aspek tata cara kehidupan. Selain komunikasi dan informasi, sektor administrasi juga telah beralih ke platform digital. Seperti diketahui, urusan administrasi dari tingkat desa sampai nasional, dari sekolah TK sampai mahasiswa sudah berbasis elektronik atau melalui online.

Di dalam administrasi, tentu sudah mengenal dengan tanda tangan digital. Ya, seorang bisa menandatangani dokumen secara virtual. Tujuannya adalah untuk memberikan nilai kemudahan dan efisiensi dalam urusan administrasi

Kendati bertujuan untuk memudahkan, namun beberapa pengguna masih melakukan cara lama untuk membuat tanda tangan digital. Seperti dengan membuat tanda tangan di atas kertas, kemudian melakukan foto, pengeditan, dan barulah bisa diterapkan. Tentu cara tersebut ribet dan lama.

Namun, tahukah kamu jika hanya dengan sekali klik, ternyata bisa membuat tanda tangan digital? Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut techno.id sajikan langkah mudah membuat tanda tangan digital hanya dengan sekali klik. Sebagai catatan, cara ini hanya bisa diterapkan pada perangkat iOS, ya sobat.


(brl/guf)