Cara pakai Message Yourself WhatsApp, bisa chat ke nomor WA sendiri

Cara pakai Message Yourself WhatsApp, bisa chat ke nomor WA sendiri

Techno.id - Platform chatting WhatsApp kembali menghadirkan fitur menarik. Kali ini Meta selaku pihak developer merilis fitur bernama Message Yourself. Fitur tersebut dapat dipakai untuk mengirimkan chat ke nomor sendiri secara mudah.

Fitur tersebut telah melalui tahap uji coba Beta beberapa pekan lalu. Kemudian baru-baru ini pihak developer dari WhatsApp sudah mendistribusikan fitur ini secara global, baik pengguna iOS maupun Android.

Seperti diketahui, sebelumnya WhatsApp tidak mempunyai fitur untuk mengirimkan pesan sendiri secara mudah. Pengguna perlu melakukan cara sedikit ribet, yaitu dengan membuat grup berisi diri sendiri, kemudian perlu memakai click to chat, dan mengharuskan membuka browser terlebih dahulu.

Fitur Message Yourself dapat mengirimkan catatan, pengingat, atau daftar belanja ke nomor WhatsApp pribadi sendiri. Selain itu, pengguna juga dapat menyematkan chat dengan nomornya sendiri di bagian teratas chat agar mudah ditemukan.

Message Yourself merupakan terobosan untuk membantu mempermudah aktivitasi digital pengguna WhatsApp. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini? Kali ini techno.id akan memberikan Cara pakai Message Yourself WhatsApp yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (2/12).

Cara kirim chat WhatsApp ke nomor sendiri dengan Message Yourself

Cara pakai Message Yourself WhatsApp, bisa chat ke nomor WA sendiri

foto: whatsapp.com

1. Silakan lakukan update terhadap aplikasi WhatsApp yang dipakai.
2. Kemudian buka aplikasi WhatsApp menggunakan perangkat yang digunakan.
3. Klik ikon Chat yang ada di sudut kanan bawah.
4. WhatsApp akan membuka daftar kontak dan di bagian paling atas merupakan kontak yang tersimpan dengan penanda nama kontak diikuti dengan kontak diri sendiri.
5. Di bagian bawah nama kontak, terdapat keterangan Kirim pesan ke diri sendiri.
6. Kemudian pilih nama kontak lalui ketik dan kirim pesan yang diinginkan seperti layaknya chatting biasa.
7. Apabila diperlukan, pengguna dapat kontak diri sendiri dapat di PIN untuk mempermudah pencarian kontak.

Itulah beberapa cara untuk mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor kontak WA diri sendiri. Cukup mudah bukan sobat techno. Apabila hal tersebut belum bisa dilakukan, jangan khawatir. Meta akan menggelontorkan fitur ini secara bertahap beberapa pekan mendatang. Selamat mencoba!


(brl/guf)