Cara mudah bikin Reels IG makin estetik, ini fitur perlu dimanfaatkan

Cara mudah bikin Reels IG makin estetik, ini fitur perlu dimanfaatkan

Techno.id - Reels menjadi fitur favorit di dalam Instagram saat ini. Hal ini imbas dari trend short video di media sosial. Maka semenjak itu, banyak kreator konten lebih memilih membuat karya video, ketimbang foto.

Melihat tren short video semakin digandrungi, developer memberikan berbagai tools agar pengguna semakin bersemangat menggunakan Instagram. Ada berbagai fitur pengolahan video secara basic disediakan. Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan pengeditan video.

Ada berbagai fitur bisa digunakan oleh pengguna saat ingin mengunggah konten video. Di Instagram sudah terdapat tools untuk template video IG Reels yang diunggah akun lain, menambah backsound dari kumpulan lagu di Instagram, hingga memotong beberapa scene di video.

Selain itu, Instagram juga memiliki kemampuan untuk menambahkan elemen teks, stiker, jajak pendapat (polling), kolom pertanyaan untuk memberikan kuis sederhana, dan masih banyak lagi. Kendati demikian, agar konten Reels lebih estetik, pengguna seakan tidak cukup menggunakan tools bawaan dari Instagram. Perlu adanya skil kreativitas tersendiri agar hasil video makin keren untuk diunggah.

Beruntungnya, bagi sobat ingin mendapatkan hasil IG Reels semakin menarik ada beberapa cara bisa dilakukan. Kali ini techno.id pada Kamis (25/5) sajikan cara mudah bikin Reels IG makin estetik, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)