Cara merekam panggilan telepon di perangkat Android

Cara merekam panggilan telepon di perangkat Android

Techno.id - Selama bertahun-tahun, ponsel cerdas telah berkembang menjadi beberapa alat paling penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari menjadwalkan aktivitas, pembuatan konten dan terhubung dengan dunia di sekitar.

Inovasi yang dibenamkan di dalam ponsel cerdas pun seakan tiada habisnya. Namun beberapa fungsi yang tampaknya sederhana justru semakin sulit untuk dipahami, salah satunya adalah merekam panggilan telepon. Sebab, tidak semua smartphone memiliki fitur untuk merekam panggilan. Selain itu beberapa negara dan operator juga menetapkan sejumlah batasan untuk hal ini.

Beberapa model ponsel cerdas seperti Google Pixel sama sekali tidak mendukung fitur ini. Opsi perekaman pihak ketiga memang ada untuk Android tetapi memerlukan beberapa peretasan agar berfungsi dengan baik.

Cara merekam panggilan telepon dengan aplikasi Telepon

Cara merekam panggilan telepon di perangkat Android foto: freepik/edaccor

Pastikan untuk memeriksa undang-undang dan batasan di wilayah kamu sebelum merekam panggilan. Fitur perekaman Google akan secara otomatis memberi tahu kamu dan lawan bicara bahwa panggilan tersebut sedang direkam sebelumnya.

Selain itu, perangkat kamu harus menjalankan Android 9 atau lebih tinggi, serta menginstal versi aplikasi Ponsel terbaru.Berikut cara menggunakan aplikasi Telepon untuk merekam panggilan.

1. Buka aplikasi Telepon untuk menelepon atau menjawab panggilan telepon.

2. Tekan simbol Rekam melingkar yang muncul di layar panggilan.

3. Ketuk tombol Berhenti Merekam saat panggilan selesai. Kamu dan penerima akan diberi tahu bahwa rekaman telah berakhir.

Di luar opsi ini, kamu akan kesulitan merekam panggilan telepon melalui ponsel mengingat aturan Android yang semakin ketat. Namun, masih ada beberapa metode lain yang layak dipertimbangkan.

(brl/red)