Cara menyimpan dan mengekspor percakapan di Chat GPT

Cara menyimpan dan mengekspor percakapan di Chat GPT

Techno.id - Siapa yang tak tahu dengan Chat GPT? Akhir-akhir ini Chat GPT sering menjadi bahan perbincangan di dunia teknologi. Chat GPT adalah terobosan baru dalam bidang teknologi kecerdasan buatan yang penggunaannya dibuat seperti berkirim pesan atau chatting.

Teknisnya, pengguna Chat GPT akan mengirim pesan, alih-alih dibalas pengguna lain, robot kecerdasan buatan lah yang akan membalas pesan tersebut. Robot ini menyebut dirinya sebagai sebuah model bahasa yang dilatih tim OpenAI untuk memahami bahasa manusia dan memberikan respons yang relevan dengan konteks percakapan.

Hampir bisa dikatakan bahwa Chat GPT dapat melakukan hal apapun yang diperintahkan. Contohnya seperti menjawab pertanyaan-pertanyaan rumit, menjelaskan kronologi sejarah, membuat naskah, menerjemahkan teks, membuat referensi coding, dan masih banyak lagi. Karena kelebihannya ini, banyak pengguna yang lebih memilih untuk mendapatkan informasi dari Chat GPT.

Informasi-informasi tersebut dapat dilihat kembali pada laman history Chat GPT. Namun banyak yang belum mengetahui kalau pengguna juga bisa menyimpan dan mengekspor percakapan mereka dengan Chat GPT. Untuk itu, techno.id sudah merangkum cara menyimpan dan mengekspor percakapan di Chat GPT dengan bantuan ekstensi Google, Share GPT. Begini caranya.

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)