Cara menonton YouTube di Android Auto, kamu tak perlu jailbreak ponsel

Cara menonton YouTube di Android Auto, kamu tak perlu jailbreak ponsel

Cara menonton YouTube di Android Auto

2. Unduh CarStream

Setelah AAAD diunduh dan diinstal, sekarang saatnya untuk mendapatkan aplikasi yang benar-benar diperlukan untuk mendapatkan YouTube di Android Auto yakni aplikasi CarStream. Pastikan bahwa ini adalah aplikasi pertama yang kamu unduh dari AAAD. Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi di perangkat Android kamu, lalu ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan.

Centang kotak di samping opsi untuk 'mengaktifkan mode desktop'. Setelah kamu melakukannya, CarStream akan bekerja seperti aplikasi peramban biasa. Catatan, aplikasi ini sedikit kurang ramah pengguna di perangkat selular, tetapi masih relatif mudah dinavigasi. Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan pengguna masuk ke akun YouTube mereka untuk memilih video dari perpustakaan. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengakses konten berbasis web selain YouTube.

Cara menonton YouTube di Android Auto, kamu tak perlu jailbreak ponsel foto:freepik/syda productions

3. Mengaksesnya di Android Auto

Setelah CarStream terinstal di perangkat Android, yang harus dilakukan adalah menghubungkan ponsel pengguna ke layar mobil dan mengaktifkan aplikasinya. Setelah Android Auto terbuka di kendaraan, pengguna seharusnya dapat melihat CarStream pada daftar aplikasi yang tersedia.

Ketuk aplikasi tersebut. Ini akan membuka jendela peramban, yang secara default akan mengarah ke halaman beranda YouTube. Sekarang pengguna dapat masuk, mencari video, dan menjelajahi rekomendasi YouTube menggunakan layar sentuh di konsol pengguna.

(brl/red)