Cara meningkatkan kualitas foto menjadi HD menggunakan teknologi AI

Cara meningkatkan kualitas foto menjadi HD menggunakan teknologi AI

Techno.id - Salah satu fungsi sosial media adalah sebagai sarana aktualisasi diri. Tak heran banyak pengguna yang berlomba-lomba untuk mengunggah potret terbaiknya di laman sosial media masing-masing. Sosial media juga dapat menjadi tempat branding diri, yang mana sangat penting untuk menunjukkan citra terbaik seseorang.

Pengguna sosial media pada umumnya banyak yang menyukai foto berkualitas tinggi untuk diunggah. Banyak tips dan trik untuk mendapatkan foto terbaik mulai dari pemilihan angle, pengaturan cahaya, dan juga filter-filter tertentu.

Namun, device yang dimiliki pengguna seringkali tidak mendukung untuk mendapatkan foto dengan kualitas HD. Apalagi jika gambar sudah diperbesar atau diubah skalanya. Akan muncul noise pada gambar yang menyebabkan gambar menjadi buram dan kualitasnya pun menurun.

Kabar gembiranya, teknologi AI berkembang masif akhir-akhir ini. Tidak hanya mampu melakukan generasi teks, kini AI juga sudah dapat membantu mempertinggi kualitas foto. Karena itu tehcno.id merangkum cara meningkatkan kualitas foto menjadi HD menggunakan teknologi AI.

Sudah banyak website yang menyediakan layanan untuk meningkatkan kualitas foto. Namun salah satu yang terbaik dan tersedia layanan gratis adalah AI Image Enlarger. Berikut cara menggunakan AI Image Enlarger.

Cara meningkatkan kualitas foto menjadi HD menggunakan teknologi AI foto: imglarger.com

1. Setelah mengunjungi laman imglarger.com, daftarkan akun dan ikuti langkah verifikasi

2. Login menggunakan email yang sudah didaftarkan agar bisa memulai menggunakan layanannya

3. Arahkan kursor ke opsi AI Tools lalu pilih AI Enhancer

4. Masukkan foto yang ingin ditingkatkan kualitasnya

5. Pilih opsi HDR AI lalu klik start dan tunggu sampai proses selesai

6. Download foto yang sudah ditingkatkan kualitasnya.

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)