Cara mudah menstabilkan video menggunakan Google Foto di smartphone

Cara mudah menstabilkan video menggunakan Google Foto di smartphone

Techno.id - Membuat konten di media sosial kini merupakan hal yang biasa dilakukan kalangan millenial dan generasi Z. Konten yang di buat juga sangat beragam mulai dari gambar, foto, maupun video.

Jika kamu sering membuat konten video,tak jarang video yang kamu rekam bergoyang dan tidak stabil. Hal tersebut tentu saja akan menjadikan konten kamu tidak enak ditonton.

Biasanya kejadian semacam itu disebabkan karena kamu merekam video menggunakan tangan kosong, tidak dengan alat profesional semacam gimbal.

Tapi kini untuk mendapatkan konten video yang stabil, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli gimbal. Ada trik yang dapat kamu lakukan secara mudah. Kamu dapat menstabilkan video kamu melalui aplikasi Google Foto. Cukup sekali klik dan video kamu akan langsung menjadi stabil.

Namun sebelum kamu mengedit di aplikasi Google Foto, pastikan semua file di ponsel kamu telah tersinkronisasi dengan Google Foto. Caranya yaitu cadangkan semua foto dan video melalui akun email yang kamu miliki.

Berikut Techno.id telah merangkum beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk menstabilkan video melalui Google Foto.

Cara mudah menstabilkan video menggunakan Google Foto di smartphone foto: freepik.com

1. Buka Aplikasi Google Foto yang ada di ponsel kamu.

2. Gulir ke bawah, lalu pilih video yang ingin kamu stabilkan.

3. Setelah itu, pilih menu Edit yang berada di bagian bawah.

4. Klik ikon berbentuk kotak untuk menstabilkan.

5. Tunggu proses sejenak.

6. Setelah proses stabilisasi selesai, pilih Simpan salinan yang berada di bagian pojok kanan bawah.

7. Secara otomatis, video salinan akan tersimpan di Google Foto.

8. Selesai.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)