Cara meningkatkan daya tahan baterai iPhone dengan mengoptimalkan layanan 5G

Cara meningkatkan daya tahan baterai iPhone dengan mengoptimalkan layanan 5G

Techno.id - iPhone adalah perangkat dengan berbagai fitur dan perangkat keras canggih, namun juga dikenal sangat boros baterai. Sebut saja layar ProMotion 120Hz yang sangat menguras daya baterai. Tak heran jika banyak pengguna iPhone yang bertanya, bagaimana mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik pada iPhone?.

Nah selain layar yang sangat boros baterai, fitur 5G juga cukup haus daya baterai. Sejak teknologi ini diperkenalkan ke keluarga ponsel pintar Apple pada iPhone 12, peluncuran 5G telah meningkat pesat di seluruh dunia.

Namun, meskipun 5G memungkinkan kecepatan internet yang lebih cepat, hal ini juga dapat menyebabkan baterai lebih cepat habis. Jika daerah kamu memiliki jangkauan 5G yang baik, mungkin tidak terlalu bermasalah.

Cara meningkatkan daya tahan baterai iPhone dengan mengoptimalkan layanan 5G foto: freepik

Namun bagi mereka yang tinggal di daerah dengan jangkauan 5G yang sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali, membiarkan 5G tetap aktif akan menguras baterai iPhone. Karena ponsel akan terus mencari sinyal 5G yang tidak ada, sehingga membuang-buang daya. Untungnya, mudah untuk mematikan 5G di iPhone, atau mengoptimalkannya agar hanya aktif saat dibutuhkan.

Nah Jika kamu memiliki iPhone berkemampuan 5G, ikuti panduan di bawah ini untuk mengetahui cara meningkatkan daya tahan baterai iPhone dengan mengoptimalkan 5G.

(brl/red)