Begini cara mengetahui kapan baterai iPhone kamu terisi penuh

Begini cara mengetahui kapan baterai iPhone kamu terisi penuh

Techno.id - Mengisi daya iPhone terkadang terasa seperti ilmu mistis, di mana kamu tidak yakin berapa lama waktu yang dibutuhkan. Tergantung pada soket yang digunakan, kabel yang disambungkan, atau bantalan pengisian daya nirkabel yang dipakai.

Jika kamu ingin mengisi daya iPhone dengan cepat hingga 100%, dan kamu ingin mengetahui kapan daya terisi penuh, sebenarnya ada pengaturan yang tidak banyak diketahui yang bisa sangat membantu. Inilah cara kerjanya.

Cara mendapatkan peringatan saat pengisian daya iPhone selesai

Seperti banyak fitur praktis lainnya, cara untuk meningkatkan pengisian daya iPhone adalah melalui aplikasi Shortcut (Pintasan) yang sangat membantu. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengatur otomatisasi yang dapat memicu ketika hal-hal tertentu terjadi pada iPhone kamu. Berikut ini cara mengatur otomatisasi yang memberi tahu kamu ketika baterai iPhone mencapai 100%.

Begini cara mengetahui kapan baterai iPhone kamu terisi penuh foto: freepik/mego studio

1. Buka aplikasi Pintasan

2. Di tab Otomasi, ketuk Buat Otomasi Pribadi (atau tanda + jika tidak muncul)

3. Gulir ke bawah untuk memilih Tingkat Baterai

4. Gulir bilah ke kanan, sehingga opsi yang dicentang berbunyi Sama dengan 100%

5. Ketuk Berikutnya, lalu Tambahkan Tindakan

6. Di bilah pencarian, cari Play Sound dan pilih

7. Ketuk Berikutnya lalu nonaktifkan Tanya Sebelum Menjalankan

8. Ketuk Selesai

Pada titik ini, otomatisasi telah dibuat dan akan memutar suara setiap kali pengisian daya iPhone mencapai angka 100%. Tentu saja, kamu mungkin hanya ingin mengaktifkan otomatisasi ketika membutuhkan peringatan.

Karena mengaktifkannya setiap hari dapat membuat kamu mendengar suara-suara yang mengganggu setiap malam ketika mengisi daya ponsel. Untungnya, sangat mudah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan otomatisasi di aplikasi Pintasan ini.

(brl/red)