Cara mengubah pengaturan privasi di X, memberikan lapisan keamanan dari komentar toxic

Cara mengubah pengaturan privasi di X, memberikan lapisan keamanan dari komentar toxic

Techno.id - Secara umum, tujuan dari platform media sosial seperti Twitter yang sekarang bernama X adalah untuk menyiarkan pendapat dan minat kamu ke dunia yang lebih luas. Cara ini memungkinkan hampir semua orang di mana saja untuk menanggapi.

Tentu saja, dengan memiliki akun X maka kamu akan bisa terhubung dengan semua orang, termasuk orang-orang yang tidak dikenal. Karena itu kamu harus siap dengan komentar pedas dari orang-orang yang mengacaukan feed kamu.

Tetapi kamu juga bisa mengantisipasinya. Apalagi X memiliki pengaturan bawaan untuk membantu pengguna menjaga privasi. Meskipun fitur ini tidak akan menghentikan kebanjiran komentar yang tidak diinginkan, namun fitur ini akan mempersulit komentar-komentar tersebut masuk ke dalam feed kamu.

Cara mengaktifkan post (tweet) yang dilindungi

Cara mengubah pengaturan privasi di X, memberikan lapisan keamanan dari komentar toxic foto: techno.id/yani andriyansyah

Secara default, semua post di X diatur ke status publik. Artinya siapa pun dapat melihat dan berinteraksi dengan kicauan kamu. Bisa menyukai, mengomentari, me-retweet, mengutip kicauan, dan lain sebagainya, termasuk melihat profil dan mengikuti kamu.

Namun jika ingin menambahkan lapisan perlindungan pada profil X, kamu dapat melakukannya dengan mengaktifkan pengaturan post yang dilindungi. Begini caranya.

1. Pada situs web X (X.com), klik menu Lainnya di bilah sisi kiri. Sementara di aplikasi selular Twitter, sentuh ikon profil kamu.

2. Klik Pengaturan dan Privasi.

3. Klik Privasi dan Keamanan.

4. Klik Audiens dan Penandaan.

5. Aktifkan tombol Lindungi Tweet kamu.

6. Klik tombol Lindungi untuk mengonfirmasi pilihan kamu.

Ketika kamu mengaktifkan fitur ini, akun X kamu akan beralih ke mode terlindungi, sehingga menambahkan lapisan keamanan ekstra pada interaksi kamu di paltform ini.

(brl/red)