Cara menghubungkan iPhone ke Mac dengan atau tanpa kabel, mudah dan anti ribet  

Cara menghubungkan iPhone ke Mac dengan atau tanpa kabel, mudah dan anti ribet  

Techno.id - Menghubungkan iPhone ke komputer Mac relatif mudah dilakukan. Dengan opsi untuk konektivitas berkabel dan nirkabel, menghubungkan perangkat iOS ke MacBook atau Mac mini akan membuka banyak opsi.

Kamu tidak hanya dapat mengunggah media ke ponsel, tetapi juga dapat menggunakan komputer untuk memuat pembaruan firmware ke perangkat selular kamu. Berikut panduan cara menyambungkan iPhone ke Mac, dengan atau tanpa kabel USB-C atau Lightning.

Menghubungkan iPhone ke Mac menggunakan kabel

Cara menghubungkan iPhone ke Mac dengan atau tanpa kabel, mudah dan anti ribet foto: apple

Untuk menyelaraskan konten, menghapus data dan pengaturan, atau memperbarui iPhone, kamu dapat menggunakan kabel untuk menyambungkannya ke Mac. Kamu cukup menggunakan kabel pengisi daya iPhone untuk membuat sambungan. Namun, tergantung pada model perangkat yang dimiliki, kamu mungkin memerlukan adaptor.

Jika iPhone kamu menggunakan kabel Lightning ke USB dan Mac memiliki port USB, kamu cukup mencolokkannya. Tetapi jika Mac kamu hanya memiliki port USB-C, misalnya, MacBook Pro 2021, kamu memerlukan adaptor. Di sisi lain, jika iPhone kamu menggunakan kabel USB-C ke Lightning dan komputer kamu hanya memiliki port USB, seperti pada MacBook Air M1(2020), kamu disarankan untuk menggunakan kabel Lightning ke USB untuk membuat sambungan.

Intinya adalah kecuali kamu memiliki kabel iPhone dan port Mac dengan konektor yang sesuai, kamu harus mengambil adaptor (atau kabel yang sesuai) untuk menyambungkannya secara fisik. Jika kamu dapat membuat koneksi ini, baik dengan adaptor atau tidak, kamu dapat menggunakan Finder di macOS Catalina atau versi lebih baru untuk bekerja dengan data kamu serta memperbarui iPhone. Berikut Langkah-langkah yang harus kamu lakukan. Jika kamu menjalankan macOS versi lebih lama, sebelum Catalina, kamu akan menggunakan iTunes untuk melakukan tindakan ini.

1. Colokkan ponsel kamu ke komputer dan buka Finder.

2. Di bar samping, pilih iPhone di bagian Lokasi.

3. Kamu mungkin diminta untuk Memercayai perangkat atau memperbarui iPhone ke versi iOS terbaru jika belum melakukannya. Cukup ikuti petunjuk untuk tindakan ini.

4. Kemudian, gunakan berbagai tab di bagian atas, tepat di bawah detail iPhone, untuk bekerja dengan konten yang kamu butuhkan di Finder.

5. Mencolokkan iPhone setiap kali kamu ingin menyinkronkan data bisa melelahkan. Itu sebabnya Apple telah menambahkan metode untuk beralih ke sinkronisasi Wi-Fi setelah pengaturan besar pertama kamu. Di Finder, periksa apakah iPhone kamu masih dipilih, dan kamu berada di bagian Umum. Di bawah Opsi, pilih Tampilkan iPhone ini saat menggunakan Wi-Fi. Pilih Terapkan. Sekarang kamu dapat mengunjungi menu sinkronisasi di Finder tanpa memerlukan koneksi kabel.

6. Setelah selesai dan ingin memutuskan sambungan iPhone, klik ikon Keluarkan di sebelah kanannya di bar samping Finder. Kamu dapat mencabut kabel dengan aman dari iPhone dan Mac.

(brl/red)