Cara mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, jangan lupa mencadangkan data terlebih dahulu

Cara mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, jangan lupa mencadangkan data terlebih dahulu

Techno.id - Ada kalanya kamu ingin memperbarui iPhone dengan versi terbaru. Jika kamu ingin menjual iPhone lama atau ingin memberikannya kepada anggota keluarga yang lain, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan seluruh data yang ada di dalamnya.

Karena itu mengetahui cara mengatur ulang iPhone sangat penting. Dengan mengaur ulang iPhone ke setalah pabrik, maka seluruh data yang ada akan terhapus sehingga kamu aman untuk memberikannya kepada orang lain atau menjualnya. Cara mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik juga terbilanmg mudah. Berikut caranya.

Buat cadangan

Cara mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, jangan lupa mencadangkan data terlebih dahulu foto: freepik/uveelena

Sebelum menyetel ulang iPhone, kamu harus membuat cadangan perangkat terlebih dahulu. Dengan begitu, saat kamu mendapatkan iPhone baru, kamu dapat memuat semua aplikasi dan pengaturan lama ke perangkat baru.

Cara termudah mencadangkan iPhone adalah melalui iCloud. Buka Pengaturan dan ketuk nama kamu di bagian atas halaman, lalu ketuk iCloud. Dari sana, ketuk Cadangan iCloud dan tekan tombol yang bertuliskan Cadangkan Sekarang. Kamu juga dapat mengaktifkan pencadangan otomatis dari menu ini jika mau, tetapi selama kamu ingat untuk melakukannya secara manual, tidak apa-apa juga. Pastikan kamu mengingat ID Apple dan kata sandi sehingga dapat mengakses cadangan saat tiba waktunya untuk melakukannya.

Cara mengatur ulang iPhone

Cara mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, jangan lupa mencadangkan data terlebih dahulu foto: freepik/techno.id/yani andriyansyah

Sekarang setelah membuat cadangan, berikut adalah proses langkah demi langkah mengatur ulang iPhone kamu.

1. Buka aplikasi Pengaturan

2. Ketuk "Umum"

3. Ketuk "Transfer atau Setel Ulang"

4. Ketuk "Hapus Semua Konten dan Pengaturan"

5. Masukkan informasi login Apple kamu, jika diminta

6. Saat siap, konfirmasikan bahwa kamu ingin mengatur ulang perangkat

Ini sangat mudah. Ingatlah bahwa proses sebenarnya untuk menghapus semua yang ada di iPhone kamu mungkin memakan waktu beberapa menit, jadi jangan khawatir jika itu tidak terjadi secara instan. Setelah selesai, nikmati iPhone baru kamu.

(brl/red)