11 Rekomendasi laptop Chromebook keluaran terbaru, harga mulai Rp 2 jutaan

11 Rekomendasi laptop Chromebook keluaran terbaru, harga mulai Rp 2 jutaan

Techno.id - Laptop menjadi perangkat sangat membantu pengguna untuk melakukan aktivitas produktif setiap harinya. Ada berbagai jenis laptop tersedia di market. Mulai dari laptop kelas mahasiswa atau pekerja dengan desain biasa, hingga laptop gaming khas lampu RGB-nya. Nah, dari sekian banyak jenis laptop, terdapat perangkat laptop cukup menarik untuk diulik, yaitu Chromebook.

Chromebook adalah jenis laptop menggunakan sistem operasi Google Chrome. Laptop ini merupakan pilihan ringan, terjangkau, dan mudah digunakan untuk penggunaan sehari-hari. Chromebook didesain untuk memberikan pengalaman pengguna yang simpel dan mudah digunakan.

Kelebihan utama dari Chromebook adalah kemampuannya dalam menjalankan aplikasi web. Pengguna Chromebook dapat dengan mudah mengakses aplikasi web seperti Google Docs, Sheets, dan Slides, serta menggunakan aplikasi web lainnya seperti WhatsApp, Spotify, dan masih banyak lagi. Dengan kemampuan ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas aplikasi yang ada pada sistem operasi lain.

Selain itu, Chromebook menggunakan sistem tersendiri yaitu Chrome OS. Chrome OS ini merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Google. Tampilan antarmuka Chrome OS ini berbasis browser Google Chrome, karena itu sebutan perangkat ini disebut Chromebook.

Chromebook menjadi pilihan yang tepat untuk para pelajar, mahasiswa, dan pengguna yang membutuhkan laptop untuk kebutuhan sehari-hari, namun dengan harga terjangkau. Lantas apa saja jajaran dari laptop Chromebook saat ini? Berikut techno.id pada Jumat (3/3), sajikan 11 rekomendasi laptop Chromebook keluaran terbaru.


(brl/guf)