Cara mengetahui aplikasi yang menghabiskan daya baterai iPhone

Cara mengetahui aplikasi yang menghabiskan daya baterai iPhone

Techno.id - Jika biasanya baterai iPhone kamu dapat bertahan sepanjang hari, namun tiba-tiba sudah hampir habis, mungkin kamu bertanya mengapa itu bisa terjadi. Ada banyak faktor yang membuat daya tahan baterai kamu tiba-tiba drop.

Jika iPhone kamu sudah terinstal iOS terbaru, maka kamu bisa memeriksa aplikasi apa saja yang menghabiskan daya baterai iPhone. Dengan mengetahui aplikasi yang haus daya, dapat membantu kamu memaksimalkan waktu pengisian daya. Berikut ini beberapa langkah untuk melihat aplikasi mana yang menghabiskan lebih banyak daya.

Cara mengetahui aplikasi yang menghabiskan daya baterai iPhone foto: freepik/grinvalds

1. Dari layar beranda, ketuk aplikasi Pengaturan.

2. Selanjutnya, ketuk Umum, tempat di mana banyak informasi tentang ponsel kamu dikelompokkan.

3. Dari Umum, ketuk Penggunaan. Di sini kamu akan mulai melihat sekumpulan angka-angka. Halaman ini berisi informasi mengenai berapa banyak ruang yang tersedia di ponsel, dan iCloud. Dari sini, ada opsi untuk menampilkan Persentase Baterai di samping ikon pengisian daya baterai di bagian kanan atas layar iPhone.

Cara mengetahui aplikasi yang menghabiskan daya baterai iPhone foto: lighttheminds

4. Ketuk Penggunaan Baterai, dan kamu akan melihat daftar semua aplikasi yang telah menghabiskan daya, serta berapa persentase yang dikonsumsi aplikasi tersebut.

5. Ada beberapa alasan mengapa sebuah aplikasi dapat menghabiskan banyak day baterai. Kamu mungkin menggunakannya lebih banyak dari yang disadari. Jika kamu bepergian ke daerah dengan jangkauan layanan yang buruk, aplikasi Telepon mungkin akan menunjukkan persentase penggunaan daya baterai yang lebih tinggi ketika sinyal rendah. Beberapa aplikasi sering menggunakan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang, seperti media sosial atau aplikasi berita yang memeriksa konten baru.

Cara mengetahui aplikasi yang menghabiskan daya baterai iPhone foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Aplikasi yang menggunakan banyak hal sekaligus, seperti streaming musik yang diputar melalui speaker nirkabel atau headphone juga bisa sangat rakus daya baterai.

6. Langkah selanjutnya, kamu dapat membatasi penggunaan aplikasi di latar belakang. Selain itu kamu juga dapat menghapus aplikasi yang tidak kamu gunakan.

(brl/red)