Cara mengedit video menggunakan alat berbasis AI termasuk dengan ChatGPT

Cara mengedit video menggunakan alat berbasis AI termasuk dengan ChatGPT

Cara edit video menggunakan AI

2. Gunakan Kapwing untuk membuat dan mengedit video

Kapwing adalah alat edit cepat popular. Alat ini tersedia di ponsel cerdas dan desktop. Para pengembang telah menghadirkan alat AI untuk membuat Kapwing menjadi lebih hebat. Kamu dapat melakukan banyak hal dengan menggunakan alat AI ini.

Kapwing memungkinkan pengguna membuat video sepenuhnya menggunakan satu perintah. Alat ini dapat menambahkan video, suara, transisi, dan banyak lagi untuk membuat sebuah proyek video. Saat ini Kapwing masih dalam versi beta dan sepenuhnya gratis untuk digunakan. Antarmukanya juga ramah pengguna, dan kamu hanya perlu memasukkan prompt, pilih templat yang kamu suka, dan serahkan semuanya pada Kapwing untuk dikerjakan.

Aplikasi ini juga bisa menambahkan sulih suara ke video. Sesuaikan konten untuk mendapatkan video yang sempurna. Jika kamu menginginkan konten bebas royalti pada video yang dihasilkan AI, maka kamu perlu ber langganan bulanan Kapwing.

3. Edit podcast menggunakan Resound

Resound adalah alat web yang lebih berguna jika kamu bekerja dengan podcast. Podcast terkadang memiliki banyak bagian suara yang mengganggu (noise). Tentu saja untuk menghilangkannya merupakan tugas yang cukup membosankan. Kamu bisa mengerjakannya menggunakan Resound. Alat ini dapat melakukan semua itu dengan mudah dan gratis. Selain menghapus noise, kamu juga mendapatkan lebih banyak opsi untuk dipilih.

Alat ini dapat bekerja dengan file audio dan video. Jadi apa pun file proyeknya, kamu dapat menggunakannya. Satu-satunya kekurangannya adalah hanya mengekspor dalam format audio. Kamu hanya dapat bekerja dengan 1 jam rekaman per bulan secara gratis. Di atas itu, kamu harus berlangganan.

4. Hapus latar belakang video menggunakan Unscreen

Chroma keying adalah salah satu teknik pengeditan video yang paling banyak menggunakan daya komputasi. Bagaimana jika kamu dapat melakukannya dengan cepat tanpa alat pengeditan yang berat? Unscreen memungkinkan kamu melakukannya secara gratis di browser.

Alat ini sangat mudah digunakan dan masih dilengkapi dengan banyak opsi penting yang mungkin kamu perlukan. Kamu hanya perlu mengunggah video dan menunggu sampai latar belakangnya hilang. Latar belakang dapat diubah menjadi apa pun yang kamu suka. Pratinjau akan diputar, jika kamu puas dengan hasilnya, kamu dapat mengekspor video.

Satu-satunya masalah pada alat ini mengekspor file dalam format GIF secara gratis. Kamu harus berlangganan untuk mengekspor video dalam format mp4.

(brl/red)