Cara mengatur siapa saja yang bisa berkomentar di postingan Instagram kamu

Cara mengatur siapa saja yang bisa berkomentar di postingan Instagram kamu

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika saat ini orang cenderung lebih berani di media sosial daripada di kehidupan nyata. Mereka dengan bebas mengomentari kiriman di Instagram misalnya, dengan mengatakan hal-hal yang tidak pernah berani mereka katakan secara langsung.

Tetapi itulah konsekuensinya menggunakan media sosial, di mana hampir semua orang bisa mengakses sebuah kiriman. Namun kamu sebagai pengguna Instagram tidak perlu gusar. Sebab, kamu dapat membatasi orang-orang yang tidak ingin mengomentari kiriman kamu di Instagram.

Yang perlu dicatat, membatasi komentar hanya memblokir orang mengomentari kiriman kamu, tetapi tidak memblokir mereka untuk melihat profil kamu. Jika ingin mencegah orang mengakses profil kamu, maka harus memblokir mereka di Instagram.

Nah kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengontrol siapa yang dapat berkomentar di kiriman kamu di Instagram.

Cara mengatur siapa saja yang bisa berkomentar di postingan Instagram kamu foto: tangkapan layar/taechno.id/yani andriyansyah

1. Buka aplikasi Instagram di ponsel.

2. Ketuk gambar Profil kamu di sudut kanan bawah.

3. Tekan ikon tiga bilah di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan dan privasi.

4. Gulir ke bawah dan ketuk Komentar. Di sini, kamu akan menemukan tiga opsi, Blokir komentar dari, Izinkan komentar dari, dan Izinkan komentar GIF.

5. Opsi pertama memungkinkan kamu untuk memblokir komentar dari pengguna tertentu. Ketuk opsi ini, ketik nama orang tersebut di bilah pencarian, lalu ketuk Blokir di sebelahnya pada daftar hasil.

6. Kembali dan ketuk Izinkan komentar dari. Pengaturan ini memungkinkan kamu menentukan siapa yang dapat mengomentari kiriman kamu. Pilih opsi yang kamu sukai.

Instagram tidak akan memberi tahu pengguna bahwa kamu telah memblokir mereka untuk mengomentari kiriman kamu. Mereka masih dapat menemukan dan menggunakan fitur komentar. Namun, hanya mereka yang dapat melihatnya.

Cara mematikan komentar di Instagram

Cara mengatur siapa saja yang bisa berkomentar di postingan Instagram kamu foto: tangkapan layar/taechno.id/yani andriyansyah

Jika tidak ingin menerima komentar sama sekali, kamu bisa menonaktifkan komentar pada posting Instagram tertentu. Namun, Instagram tidak memiliki pengaturan yang mematikan komentar sepenuhnya, jadi kamu harus melakukannya untuk setiap posting. Berikut caranya.

1. Buka aplikasi Instagram dan buat postingan.

2. Edit postingan kamu dan buka halaman terakhir sebelum memposting.

3. Gulir ke bawah dan ketuk Pengaturan lanjutan.

4. Cari bagian Komentar dan aktifkan Matikan komentar.

(brl/red)