Lebih dari separuh pengguna Threads berhenti dalam beberapa minggu setelah peluncurannya

Lebih dari separuh pengguna Threads berhenti dalam beberapa minggu setelah peluncurannya

Techno.id - Threads, aplikasi pesaing X (sebelumnya bernama Twitter) mengalami penurunan jumlah pengguna yang signifikan setelah diluncurkan. Lebih dari separuh pengguna Threads berhenti menggunakan aplikasi berbasis teks ini dalam beberapa minggu setelah peluncurannya.

Setidaknya hal itulah yang diungkapkan CEO Meta, Mark Zuckerberg. Seperti dilaporkan Neowin.net, Zuckerberg menganggap penurunan tersebut normal dan berharap retensi akan meningkat seiring dengan bertambahnya fitur-fitur seperti akses desktop dan pencarian.

Para eksekutif Meta sekarang fokus pada peningkatan retensi pengguna di Threads. Seperti diungkapkan Chris Cox, Kepala Produk Meta, mereka saat ini sedang mencari pengait yang dapat mendorong retensi, seperti menampilkan Threads penting di Instagram. Tujuannya untuk menarik pengguna kembali.

Sebagaimana diketahui, Threads sebelumnya menerima lebih dari 150 juta unduhan (gabungan iOS dan Google Play) dalam waktu tujuh hari setelah peluncurannya. Setidaknya, penurunan tajam pengguna Threads menunjukkan bahwa Meta masih menghadapi tantangan untuk menarik pengguna di luar aplikasi inti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

(brl/red)