Huawei kalahkan Apple dengan fitur baru ini di Pura 70 Ultra yang tidak akan kamu temukan di iPhone

Huawei kalahkan Apple dengan fitur baru ini di Pura 70 Ultra yang tidak akan kamu temukan di iPhone

Techno.id - Huawei terus berinovasi. Baru-baru ini, Huawei mengumumkan seri andalan pertamanya di tahun 2024, lini Pura 70. Sebelumnya dikenal sebagai P-series, Huawei secara tradisional membuka setiap tahun dengan ponsel berbasis fotografi ini. Huawei telah menambahkan fitur satelit terkait fotografi baru ke perpesanan dan panggilan yang akan tersedia untuk pengguna Pura 70 Ultra.

Fitur ini tidak tersedia di ponsel lain termasuk iPhone. Fitur ini memungkinkan foto yang diambil dengan perangkat dibagikan melalui satelit saat tidak ada sinyal selular yang tersedia.

Selain berbagi gambar melalui satelit di Pura 70 Ultra, pengguna juga dapat melakukan panggilan satelit dan mengirim pesan SMS. Semua kemampuan berbasis satelit ini dipromosikan sebagai fitur untuk digunakan dalam keadaan darurat dan tidak ada sinyal selular yang tersedia.

Berbagi foto melalui satelit mengharuskan pengirim dan penerima gambar untuk menginstal aplikasi Changlian di handset mereka. Tanpa aplikasi terpasang, penerima hanya akan menerima pesan teks, bukan gambar yang dikirim.

Huawei kalahkan Apple dengan fitur baru ini di Pura 70 Ultra yang tidak akan kamu temukan di iPhone foto: phonearena

Bandwidth yang tersedia untuk mengirim gambar melalui satelit terbatas. Akibatnya, file gambar sangat terkompresi yang menyebabkan gambar tampak terdistorsi atau buram. Inilah salah satu alasan mengapa pengguna diberi tahu bahwa fitur ini hanya untuk penggunaan darurat. Salah satu skenario yang mungkin terjadi adalah pengguna yang menghadapi keadaan darurat di lokasi yang tidak dikenal, maka dapat mengirimkan foto yang menunjukkan ke mana bantuan perlu dikirim.

Fitur baru ini sekaligus menunjukkan geliat Huawei yang terus berinovasi pada perangkatnya. Sekadar untuk mengingatkan, pada 7 September 2022, Huawei sebenarnya adalah yang pertama menawarkan konektivitas satelit di smartphone.

Mengalahkan peluncuran seri iPhone 14 Apple dengan SOS Darurat melalui satelit per jam, Huawei Mate 50 dan Mate 50 Pro mendukung pesan teks singkat dan navigasi melalui satelit menggunakan jaringan satelit BeiDou China. Inovasi berlanjut dengan Mate 60 Pro tahun lalu yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan satelit. Kini inovasi tersebut kembali disematkan pada Pura 70 Ultra.

(brl/red)