Cara membuat website sendiri tanpa coding dengan WordPress

Cara membuat website sendiri tanpa coding dengan WordPress

Techno.id - Di zaman digital seperti sekarang, website sudah tidak asing lagi. Ada ribuan website di seluruh dunia dengan fokus yang berbeda-beda, contohnya seperti website edukasi, jual-beli, berita, maupun blog pribadi.

Banyak yang mengira membuat website secara otodidak sulit dilakukan apabila tidak mengetahui ilmu IT atau coding. Namun sebenarnya hal ini tidak terlalu sulit jika mengetahui cara-caranya. Karena beberapa domain seperti WordPress menyediakan layanan pembuatan website yang ramah pemula. Berikut techno.id merangkum cara membuat website sendiri tanpa coding dengan WordPress.

1. Pilih Web Hosting

Yang pertama kali harus dilakukan sebelum membuat website di WordPress adalah memilih web hostingnya terlebih dahulu. Beberapa penyedia hosting yang populer adalah Bluehost, SiteGround, dan HostGator. Pastikan memilih paket hosting yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan website kamu.

2. Install WordPress

Setelah memilih host, install WordPress ke perangkat kamu. Penyedia Web Hosting seperti yang sudah disebutkan di atas menyediakan alat otomatis untuk menginstal WordPress. Setelah instalasi selesai, kamu akan diberikan link untuk mengakses panel administrasi WordPress.

3. Pengaturan awal

Pada laman berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi informasi website kamu seperti judul website, deskripsi, pengaturan URL permanen dan lain-lain. Pastikan juga untuk mengatur zona waktu yang sesuai dengan lokasi kamu.

Magang: Millenia Ramadita

(brl/red)