Cara membuat latar belakang berbasis AI di Cerita Instagram

Cara membuat latar belakang berbasis AI di Cerita Instagram

Techno.id - Kecerdasan buatan (AI) perlahan muncul di mana-mana, dan sekarang kamu dapat menggunakannya untuk meningkatkan Cerita Instagram. Baru-baru ini Instagram meluncurkan latar belakang AI baru yang memungkinkan pengguna mengubah latar belakang gambar apa pun menjadi sesuatu yang menyenangkan atau unik.

Misalnya, kamu dapat mengunggah foto dari ponsel, menghapus latar belakang, mengetik perintah teks apa pun yang kamu bayangkan, dan membiarkan AI melakukan keajaibannya. Sayangnya, fitur AI Instagram hanya tersedia di Amerika Serikat untuk saat ini.

Cara menggunakan latar belakang AI Instagram

Cara membuat latar belakang berbasis AI di Cerita Instagram foto: freepik/user6613750

1. Untuk memulai, buka aplikasi Instagram di iPhone atau perangkat Android, lalu jepret foto baru atau unggah salah satu dari ponsel kamu ke kiriman Cerita Instagram. Pastikan subjek tidak memenuhi seluruh layar, memberi AI lebih banyak ruang untuk menciptakan sesuatu yang menyenangkan.

2. Setelah berada di layar pengeditan Cerita, kamu akan melihat tombol "Latar Belakang AI" baru di bagian atas layar di sebelah tombol ubah ukuran, teks (Aa), dan stiker. Di iPhone, ikonnya terlihat seperti orang dan bintang dalam kotak. Di Android, ikonnya terlihat seperti foto lanskap dengan bintang di sudut kanan atas.

3. Saat pertama kali menggunakannya, kamu harus menyetujui persyaratan AI Meta, termasuk memberi Meta hak untuk menggunakan foto yang kamu unggah untuk meningkatkan sistem AI mereka.

4. Setelah menjelaskan fitur baru "buat dengan AI", Instagram kemudian akan memindai dan menganalisis foto kamu sebelum menghapus latar belakang.

5. Dengan latar belakang dihapus, kamu akan melihat beberapa tombol saran, seperti " dikelilingi oleh anak anjing "atau" pesta disko." Selain itu, kamu akan melihat kotak teks tempat kamu bisa berkreasi dan memberi tahu AI apa yang ingin kamu buat.

6. Kamu akan melihat dua gambar untuk setiap perintah AI di bagian bawah layar. Jika kamu tidak menyukai hasilnya, ketuk ikon lingkaran "redo" di dekat kiri bawah, dan GenAI akan membuat foto lain.

7. Ulangi langkah-langkah ini sampai kamu mendapatkan hasil yang disukai, lalu lanjutkan dan tambahkan ke Cerita kamu. Saat membagikan gambar latar belakang AI, itu akan memiliki stiker Instagram yang bertuliskan "Coba" agar teman kamu menggunakan perintah AI yang sama. Atau, seret stiker ke bagian bawah layar dan lepaskan.

Implementasi Instagram sangat mudah digunakan, meskipun hasilnya tidak selalu bagus. Perlu diingat bahwa fitur ini belum sepenuhnya diluncurkan untuk seluruh pengguna Instagram secara global. Jadi jika kamu belum melihat tombol AI backdrops, segera periksa kembali.

(brl/red)