Cara membuat desain kartu Lebaran secara digital, gampang dan anti ribet

Cara membuat desain kartu Lebaran secara digital, gampang dan anti ribet

Techno.id - Saling memberi ucapan saat Idul Fitri sudah menjadi kelaziman bagi umat Muslim saat merayakan Hari Kemenangan setelah satu bulan berpuasa di Bulan Suci Ramadhan. Di era digital seperti sekarang, tidak terlalu sulit untuk merancang kartu ucapan Lebaran secara digital.

Maklum, kini banyak platform yang menyediakan pembuatan kartu ucapan digital (e-card) secara online salah satunya Light X yang menampilkan beragam gaya, termasuk desain minimalis, hiasan, dan banyak lagi.

Platform ini juga menyediakan beragam template kartu ucapan Idul Fitri dengan segala pernak-perniknya ucapan selamat Idul Fitri 2024, hiasan, seperti glitter, detail border, elemen dekoratif seperti lampion, gambar masjid, bulan sabit, manisan, atau pesta keluarga. Menariknya templat Idul Fitri ini siap dibagikan apa adanya. Kamu juga bisa merancang kartu yang disesuaikan dengan preferensi. Berikut tips membuat kartu ucapan digital Idul Fitri.

Cara membuat desain kartu Lebaran secara digital, gampang dan anti ribet foto: lightxeditor

1. Pilih templat

Dari koleksi templat yang dirancang secara profesional, pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. Sesuaikan dengan mudah

Sesuaikan templat kamu dengan mengganti gambar, teks, dan latar belakang dengan pilihan kamu sendiri.

3. Unduh ke perangkat

Klik tombol Unduh untuk menyimpan desain kartu ucapan Idul Fitri kamu dalam format JPG atau PNG ke perangkat untuk dibagikan atau dicetak secara online.

(brl/red)