4 Langkah sederhana membuat video Idul Fitri, cocok untuk ucapan Lebaran di media sosial

4 Langkah sederhana membuat video Idul Fitri, cocok untuk ucapan Lebaran di media sosial

Techno.id - Idul Fitri menandai berakhirnya Ramadhan, bulan suci umat Islam untuk menjalankan ibadah berpuasa. Tentu saja, Idul Fitri menjadi momen yang menggembirakan bagi umat Islam di seluruh dunia untuk merayakan pencapaian spiritual dan berkah yang diterima selama Ramadhan.

Saat merayakan Idul Fitri, orang-orang akan menyampaikan pesan dan salam kepada sanak saudara. Baik melalui aplikasi berbagi pesan maupun media sosial. Beragam konten mulai dari foto hingga video bakal membanjiri lini masa media sosial pengguna.

Nah buat kamu yang ingin menyampaikan salam dan ucapan Idul Fitri melalui video kreatif, tidak ada salahnya mencoba aplikasi Animaker di perangkat iOS. Ini adalah aplikasi animasi pertama yang pernah dirilis di App Store yang memungkinkan pengguna membuat karakter mereka sendiri dan menggunakannya dalam video mereka.

4 Langkah sederhana membuat video Idul Fitri, cocok untuk ucapan Lebaran di media sosial

Pengguna juga dapat memilih dari berbagai pilihan karakter siap pakai, termasuk video templat Idul Fitri. Pengguna bisa menambahkan musik, teks, filter, efek transisi, emoji, stiker, bingkai, animasi pintar, hapus latar belakang, karakter animasi, dan lain sebagainya.

Bagian yang terbaik adalah, aplikasi ini gratis. Karena itu cocok buat kamu membuat video ucapan Idul Fitri yang bisa kamu posting di media sosial. Berikut empat cara sederhana membuat video Idul Fitri ala Animaker.

1. Pilih templat video Ramadhan atau Idul Fitri mulai dari awal

Buat video Ramadhan atau Idul Fitri yang indah dengan memilih templat yang siap digunakan dari perpustakaan templat yang sangat banyak. Jika memiliki ide sendiri, kamu juga dapat membuat video dari awal.

2. Sesuaikan templat seperti yang kamu inginkan

Sesuaikan templat dengan mengganti setiap elemen dalam templat dengan aset bertema Ramadhan dan Idul Fitri di perpustakaan Animaker atau dengan mengunggah aset kamu sendiri seperti foto dan video.

3. Tambahkan musik ke video kamu

Kamu bisa selangkah lebih maju dengan menambahkan trek musik ke video kamu. Pilih salah satu dari perpustakaan Animaker atau unggah trek kamu sendiri.

4. Unduh video Ramadhan dan Idul Fitri yang telah kamu buat

Setelah selesai membuat video yang indah, kamu dapat mengunduhnya ke komputer atau langsung membagikannya di media sosial.

(brl/red)